...

Cara Screenshot iPhone 13 dengan Suara: Panduan Langkah Demi Langkah

  • Rayyan
  • Apr 11, 2024
Xr

Mengambil tangkapan layar pada iPhone 13 kini semakin mudah dengan bantuan fitur aksesibilitas seperti VoiceOver dan aplikasi pihak ketiga. Panduan komprehensif ini akan memandu Anda melalui berbagai metode untuk mengambil screenshot dengan suara, memberikan solusi bagi pengguna dengan keterbatasan penglihatan atau yang mencari cara yang lebih nyaman.

Dengan memahami teknik yang diuraikan dalam artikel ini, Anda akan dapat mengabadikan momen berharga, menyimpan informasi penting, dan berbagi konten dengan mudah, semuanya dengan perintah suara sederhana.

Pengaturan Aksesibilitas

Xr

Untuk pengguna yang lebih menyukai umpan balik audio saat mengambil tangkapan layar, pengaturan Aksesibilitas di iPhone 13 menyediakan opsi untuk mengaktifkan suara notifikasi.

Selain menggunakan tombol fisik, kamu juga bisa mengambil screenshot iPhone 13 dengan suara. Cukup ucapkan “Hey Siri, screenshot” dan Siri akan mengambil gambar layar. Jika kamu ingin mengecek status pendaftaran bansos PKH yang belum terdaftar, kamu bisa melakukannya melalui HP dengan mengunjungi tautan ini . Setelah itu, kamu bisa melanjutkan mengambil screenshot iPhone 13 dengan suara dengan cara yang sama seperti sebelumnya.

Pengaturan ini sangat bermanfaat bagi pengguna dengan gangguan penglihatan atau mereka yang menginginkan konfirmasi audio saat mengambil tangkapan layar.

Selain cara screenshot iPhone 13 dengan suara, terdapat cara lain yang bermanfaat, yaitu mengecek bansos PKH melalui HP. Cara cek bansos PKH lewat HP dapat membantu masyarakat mengetahui apakah mereka termasuk penerima bantuan sosial tersebut. Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia pada iPhone 13, pengguna dapat melakukan screenshot dengan mudah menggunakan suara, sehingga dapat menyimpan informasi penting atau berbagi tangkapan layar dengan cepat.

Langkah-langkah Mengaktifkan Suara Tangkapan Layar

  1. Buka aplikasi Pengaturan di iPhone 13 Anda.
  2. Gulir ke bawah dan pilih “Aksesibilitas”.
  3. Ketuk “Audio/Visual”.
  4. Geser sakelar di sebelah “Suara Tangkapan Layar” ke posisi aktif.

Setelah pengaturan ini diaktifkan, Anda akan mendengar suara “klik” saat mengambil tangkapan layar.

Jika Anda ingin mengambil tangkapan layar di iPhone 13 dengan suara, cukup tekan tombol Volume Naik dan Tombol Samping secara bersamaan. Anda juga dapat melakukan hal serupa di perangkat lain. Sementara itu, untuk masyarakat yang ingin mengetahui apakah mereka termasuk penerima bansos PKH, dapat mengeceknya melalui HP dengan memasukkan nama penerima di situs resmi Kemensos . Setelah itu, kembali lagi ke cara screenshot di iPhone 13 dengan suara.

Suara yang dihasilkan akan memberi tahu Anda bahwa tangkapan layar telah berhasil diambil.

Contoh dan Ilustrasi

Tabel berikut merangkum metode berbeda untuk mengambil tangkapan layar dengan suara:

Metode Langkah
Tombol Samping + Tombol Volume Atas Tekan dan tahan Tombol Samping dan Tombol Volume Atas secara bersamaan hingga terdengar bunyi rana kamera.
AssistiveTouch Aktifkan AssistiveTouch di Pengaturan > Aksesibilitas > Sentuh > AssistiveTouch. Ketuk ikon AssistiveTouch dan pilih Perangkat > Layar > Tangkapan Layar.

Ilustrasi berikut menunjukkan langkah-langkah pengambilan tangkapan layar menggunakan Tombol Samping + Tombol Volume Atas:

  1. Tekan dan tahan Tombol Samping dan Tombol Volume Atas secara bersamaan.
  2. Lepaskan tombol saat terdengar bunyi rana kamera.
  3. Tangkapan layar akan disimpan di aplikasi Foto.

Penutup

Setelah menguasai metode yang dibahas, Anda akan menemukan bahwa mengambil screenshot dengan suara di iPhone 13 adalah proses yang cepat dan mudah. Baik Anda menggunakan VoiceOver, tombol fisik, atau aplikasi pihak ketiga, Anda akan dapat mengabadikan momen dan berbagi informasi dengan cara yang lebih mudah dan efisien.

FAQ Terkini

Bagaimana cara mengaktifkan VoiceOver?

Buka Pengaturan > Aksesibilitas > VoiceOver, lalu alihkan sakelar ke posisi Aktif.

Bisakah saya menyesuaikan pengaturan VoiceOver?

Ya, Anda dapat menyesuaikan kecepatan bicara, nada suara, dan umpan balik haptic di Pengaturan > Aksesibilitas > VoiceOver.

Untuk menangkap layar iPhone 13 dengan suara, tekan tombol volume atas dan tombol samping secara bersamaan. Jika Anda ingin mengetahui status bansos PKH, Anda dapat melakukannya melalui ponsel tanpa aplikasi dengan mengunjungi Cara cek bansos PKH lewat HP tanpa aplikasi . Kembali ke cara screenshot iPhone 13 dengan suara, setelah menekan tombol volume atas dan tombol samping, Anda akan mendengar suara rana kamera yang menunjukkan bahwa tangkapan layar telah berhasil diambil.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *