...

Cara Mudah Cek Garansi Macbook, Lengkap dan Akurat

  • Rayyan
  • Jun 02, 2024
Macbook cek medcom ilustrasi

Memiliki Macbook yang masih dalam masa garansi tentu memberikan ketenangan tersendiri. Jika perangkat mengalami masalah, Anda dapat memperbaikinya secara gratis di service center resmi Apple. Namun, bagaimana cara mengetahui masa garansi Macbook Anda? Berikut panduan lengkap dan akurat untuk mengecek garansi Macbook Anda.

Mengecek garansi Macbook sangat penting untuk memastikan perangkat Anda masih dilindungi. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan, baik melalui situs web Apple, Terminal, atau dengan menghubungi dukungan Apple. Artikel ini akan membahas semua cara tersebut secara detail, termasuk cara mengecek garansi Macbook bekas dan garansi yang diperpanjang.

Cara Mengecek Garansi Macbook Secara Online

Mengecek garansi Macbook secara online adalah cara mudah untuk memastikan masa berlaku dan status garansi perangkat Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Masuk ke Situs Web Apple

Kunjungi situs web Apple dan masuk dengan ID Apple Anda.

Sebelum memeriksa garansi MacBook, pastikan untuk mencoba cara mematikan perangkat yang hang. Cara mematikan macbook yang hang dapat dilakukan dengan menekan tombol daya selama 10 detik atau dengan menekan kombinasi tombol Command + Option + Esc. Setelah MacBook mati, Anda dapat memeriksa garansi dengan memasukkan nomor seri di situs web Apple atau dengan menghubungi dukungan Apple.

Pilih Dukungan

Di bilah menu atas, klik “Dukungan”.

Untuk mengecek masa berlaku garansi MacBook Anda, Anda dapat mengunjungi situs web resmi Apple dan memasukkan nomor seri perangkat. Jika Anda mengalami masalah dengan aplikasi iMessage, Anda dapat mencoba keluar dari akun Anda dan masuk kembali. Cara logout iMessage di MacBook cukup mudah.

Setelah keluar, Anda dapat memeriksa kembali garansi MacBook Anda untuk memastikan bahwa perangkat masih dalam masa garansi.

Masukkan Nomor Seri

Pada halaman Dukungan, masukkan nomor seri Macbook Anda di bidang “Masukkan Nomor Seri”. Anda dapat menemukan nomor seri di bagian bawah Macbook atau di dalam menu “Tentang Mac” (klik logo Apple di pojok kiri atas dan pilih “Tentang Mac Ini”).

Lihat Informasi Garansi

Setelah memasukkan nomor seri, Anda akan melihat informasi garansi Macbook Anda, termasuk tanggal kedaluwarsa, jenis garansi, dan cakupan.

Rincian Garansi

Selain tanggal kedaluwarsa, Anda juga dapat melihat jenis garansi yang dimiliki Macbook Anda. Jenis garansi umum meliputi:

  • Garansi Terbatas Apple
  • AppleCare+
  • Garansi Pembelian Apple

Setiap jenis garansi memiliki cakupan dan ketentuan yang berbeda. Pastikan untuk membaca rincian garansi dengan cermat untuk memahami apa yang tercakup dan tidak tercakup.

Penutup

Macbook cek medcom ilustrasi

Mengetahui cara cek garansi Macbook sangat penting untuk memastikan Anda mendapatkan perlindungan yang maksimal untuk perangkat Anda. Dengan mengikuti panduan yang telah dijelaskan, Anda dapat dengan mudah mengetahui status garansi Macbook Anda dan menikmati ketenangan pikiran.

Informasi Penting & FAQ

Bagaimana cara mengecek garansi Macbook saya secara online?

Anda dapat mengecek garansi Macbook secara online melalui situs web Apple. Masukkan nomor seri Macbook Anda dan ikuti petunjuk yang diberikan.

Bagaimana cara mengecek garansi Macbook saya menggunakan Terminal?

Buka Terminal dan ketik perintah berikut: “system_profiler SPHardwareDataType | grep ‘Warranty Expiration Date'”.

Bagaimana cara mengecek garansi Macbook saya yang diperpanjang?

Hubungi dukungan Apple atau kunjungi situs web Apple dan masukkan nomor seri Macbook Anda. Informasi garansi yang diperpanjang akan ditampilkan.

Mengecek garansi MacBook sangat penting untuk memastikan masa perlindungan perangkat Anda. Untuk melakukannya, kunjungi situs web Dukungan Apple atau gunakan aplikasi Dukungan Apple. Setelah mengonfirmasi status garansi, Anda dapat mempelajari cara mengulang video di MacBook dengan mudah. Panduan langkah demi langkah tersedia secara online, menunjukkan cara mengatur pengulangan pada pemutar media atau menggunakan pintasan keyboard.

Mengetahui cara mengulang video sangat berguna untuk presentasi, video tutorial, atau saat Anda ingin menikmati konten favorit berulang kali. Setelah Anda menguasai teknik ini, kembali ke situs web Dukungan Apple untuk memantau status garansi MacBook Anda dan memastikan perangkat Anda tetap terlindungi.

Jika Anda ingin memastikan status garansi MacBook Anda, Anda dapat mengikuti beberapa langkah sederhana untuk memeriksanya. Selain itu, jika Anda tidak sengaja membuat perubahan pada catatan di MacBook dan ingin membatalkannya, Anda dapat mempelajari cara undo di notes MacBook . Setelah mengetahui cara undo, Anda dapat kembali memeriksa garansi MacBook Anda untuk memastikan bahwa statusnya masih aktif dan berlaku.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *