...

Traffic Controller

  • administrator
  • Apr 03, 2024

Koordinasi Pengiriman: Anda bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan pengiriman barang dari titik asal ke tujuan akhir, termasuk menentukan rute yang paling efisien dan memilih moda transportasi yang sesuai.

Dokumentasi: Anda harus memastikan bahwa semua dokumen yang diperlukan untuk pengiriman barang, seperti faktur, dokumen pengiriman, dan dokumen bea cukai, disiapkan dengan benar dan lengkap sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kepatuhan Hukum: Anda harus memastikan bahwa semua pengiriman barang mematuhi peraturan dan persyaratan hukum yang berlaku di negara asal dan negara tujuan, termasuk peraturan perdagangan internasional dan bea cukai.

Komunikasi dengan Pihak Terkait: Anda akan berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk produsen, pemasok, agen pengiriman, dan pihak berwenang di pelabuhan atau bandara, untuk memastikan bahwa pengiriman berjalan lancar.

Penyelesaian Masalah: Ketika terjadi masalah atau hambatan dalam pengiriman barang, Anda bertanggung jawab untuk menemukan solusi yang cepat dan efektif untuk memastikan pengiriman tetap berjalan sesuai jadwal.

Pemantauan dan Pelaporan: Anda harus memantau perkembangan pengiriman barang secara teratur dan menyampaikan laporan kepada pihak terkait tentang status pengiriman, termasuk kemajuan, keterlambatan, atau masalah yang timbul.

Pengawasan Logistik: Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa barang tiba dengan aman dan tepat waktu di tempat tujuan, serta mengawasi proses logistik secara keseluruhan.

Peningkatan Efisiensi: Anda dapat memberikan saran dan rekomendasi untuk meningkatkan efisiensi operasional dalam manajemen lalu lintas barang, seperti menggunakan teknologi yang lebih canggih atau mengoptimalkan proses pengiriman

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *