Jelajahi Spot Foto Instagramable di Malang yang Memesona

Malang instagramable bababeli diburu wajib talun coban beberapa mana kunjungi

Jelajahi Spot Foto Instagramable di Malang yang Memesona – Malang, kota di Jawa Timur, menyimpan segudang pesona yang siap memanjakan hasrat fotografi Anda. Dari panorama alam yang menakjubkan hingga arsitektur bersejarah yang memikat, Malang menawarkan spot foto instagramable yang tidak boleh dilewatkan. Mari kita jelajahi bersama beberapa lokasi terbaik untuk mengabadikan momen berharga Anda.

Dari pegunungan yang menjulang tinggi hingga kafe yang estetik, Malang memiliki spot foto yang sesuai dengan setiap selera dan preferensi. Siapkan kamera Anda dan bersiaplah untuk mengabadikan keindahan kota ini yang akan membuat feed Instagram Anda semakin memukau.

Spot Foto Alam yang Memukau

Malang, kota yang dikenal dengan keindahan alamnya, menawarkan beragam spot foto instagramable di tengah lanskap alam yang memukau. Berikut adalah beberapa spot foto alam yang wajib dikunjungi di Malang:

Kebun Teh Wonosari

Kebun teh yang membentang luas ini menyuguhkan pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Hamparan tanaman teh yang berundak-undak menciptakan latar belakang yang sempurna untuk foto-foto estetik.

Coban Rondo

Air terjun yang menawan ini terletak di kawasan Gunung Arjuna. Airnya yang jernih dan segar mengalir dari ketinggian, menciptakan suara gemericik yang menenangkan. Spot foto di sekitar air terjun sangat cocok untuk mengabadikan momen indah bersama alam.

Pantai Balekambang

Pantai yang terletak di selatan Malang ini memiliki keunikan berupa pura yang berdiri di atas pulau kecil di tengah laut. Pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang pura dan birunya laut, menghasilkan foto yang sangat Instagramable.

Selain spot foto instagramable, Malang juga menawarkan berbagai tempat wisata murah yang sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata murah di Malang ini bisa menjadi pilihan tepat bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan tanpa menguras kantong. Setelah puas mengeksplorasi tempat-tempat wisata tersebut, jangan lupa untuk kembali mengabadikan momen di spot foto instagramable yang tersebar di penjuru kota Malang.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Taman nasional yang luas ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang luar biasa, termasuk Gunung Bromo yang ikonik. Pengunjung dapat mengabadikan momen matahari terbit atau terbenam dengan latar belakang gunung yang menakjubkan.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung

Waktu terbaik untuk mengunjungi spot foto alam di Malang adalah pada pagi atau sore hari, saat cahaya matahari tidak terlalu terik. Pastikan untuk membawa perlengkapan kamera yang memadai dan pakaian yang nyaman untuk menjelajahi alam.

Fasilitas yang Tersedia

Beberapa spot foto alam di Malang dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet, musala, dan warung makan. Namun, ada juga spot yang masih belum memiliki fasilitas lengkap. Sebaiknya persiapkan kebutuhan pribadi sebelum berkunjung.

Bangunan Bersejarah yang Ikonik

Malang kota suguhkan instagramable cukup

Malang menyimpan banyak bangunan bersejarah yang tak hanya memiliki nilai sejarah, namun juga menawarkan spot foto instagramable yang unik. Berikut beberapa di antaranya:

Candi Badut

Candi Badut merupakan candi Hindu yang dibangun pada abad ke-14. Candi ini memiliki arsitektur yang khas dengan stupa dan patung Buddha yang indah. Spot foto terbaik di sini adalah di depan pintu masuk candi, dengan latar belakang stupa dan patung yang menawan.

Museum Brawijaya

Museum Brawijaya adalah museum militer yang menyimpan koleksi benda-benda bersejarah terkait perjuangan kemerdekaan Indonesia. Bangunan museum ini memiliki arsitektur kolonial yang megah, sehingga cocok dijadikan latar belakang foto yang estetik. Spot foto yang direkomendasikan adalah di halaman depan museum, dengan latar belakang bangunan museum dan taman yang tertata rapi.

Alun-Alun Malang

Alun-Alun Malang merupakan jantung kota Malang. Alun-alun ini dikelilingi oleh bangunan-bangunan bersejarah, seperti Masjid Agung Jami’ dan Balai Kota Malang. Spot foto terbaik di sini adalah di depan air mancur yang berada di tengah alun-alun, dengan latar belakang bangunan-bangunan bersejarah tersebut.

Kafe dan Restoran Estetik

Malang memiliki banyak kafe dan restoran dengan desain interior yang instagramable. Tempat-tempat ini menawarkan suasana yang nyaman dan estetis, cocok untuk bersantai, mengobrol, atau sekadar mengambil foto yang layak untuk diunggah di media sosial.

Berikut beberapa kafe dan restoran di Malang dengan desain interior yang instagramable:

Rekomendasi Kafe dan Restoran

Nama Lokasi Jam Buka Menu
Cafe Djournaly Jl. Kahuripan No.17, Klojen 08.00

22.00

Kopi, teh, makanan ringan, makanan berat
1/15 Coffee Jl. Ijen No.115, Klojen 09.00

23.00

Kopi, teh, kue, roti
Oma’s Kitchen Jl. Suhat No.21, Klojen 10.00

22.00

Makanan Indonesia, makanan Barat, kopi, teh

Street Art dan Mural Menarik

Kota Malang memiliki beragam karya seni jalanan dan mural yang menarik, yang menjadi latar foto yang unik dan Instagramable. Karya seni ini mencerminkan budaya dan kreativitas lokal, serta memberikan sentuhan warna pada lanskap kota.

Berikut beberapa lokasi street art dan mural yang patut dikunjungi di Malang:

Kajoetangan Street Art

  • Terletak di Jalan Kajoetangan, pusat kota Malang
  • Menampilkan berbagai mural berwarna-warni dengan tema yang beragam
  • Cocok untuk foto yang mencolok dan ekspresif

Kampung Warna-warni Jodipan

  • Terletak di tepi Sungai Brantas, sebelah barat kota Malang
  • Rumah-rumah di kampung ini dicat dengan warna-warna cerah dan mural yang menggambarkan kehidupan sehari-hari
  • Menyediakan latar foto yang ceria dan Instagrammable

Mural 3D di Jalan Basuki Rahmat

  • Terletak di Jalan Basuki Rahmat, pusat kota Malang
  • Menampilkan mural 3D yang memberikan ilusi kedalaman
  • Cocok untuk foto yang kreatif dan unik

Mural Galeri Wall Malang

  • Terletak di Jalan Ijen, pusat kota Malang
  • Menampilkan karya mural dari seniman lokal dan internasional
  • Menyediakan latar foto yang estetis dan menginspirasi

Tips Mengambil Foto Menawan

  • Gunakan pencahayaan alami untuk hasil yang terbaik
  • Pilih sudut yang menarik untuk menangkap perspektif yang unik
  • Berinteraksilah dengan karya seni untuk membuat foto yang dinamis
  • Jangan ragu untuk bereksperimen dengan komposisi dan filter

Taman dan Ruang Terbuka Hijau

Malang instagramable bababeli diburu wajib talun coban beberapa mana kunjungi

Malang memiliki beragam taman dan ruang terbuka hijau yang menyuguhkan spot foto instagramable dengan latar belakang alam yang indah. Taman-taman ini menawarkan suasana yang asri dan menyegarkan, cocok untuk mengabadikan momen-momen berharga bersama teman dan keluarga.

Taman Bunga

  • Taman Bunga Merjosari: Terletak di kawasan kampus Universitas Brawijaya, taman ini menyuguhkan hamparan bunga warna-warni yang memanjakan mata. Spot foto favorit di sini adalah di tengah taman, dengan latar belakang taman bunga yang indah.
  • Taman Bunga Coban Rais: Berada di kaki Gunung Panderman, taman ini menawarkan pemandangan bunga-bunga yang tertata rapi. Pengunjung dapat menikmati keindahan bunga sambil bersantai di gazebo atau berjalan-jalan di sepanjang jalur pejalan kaki.

Taman Air Mancur

  • Taman Air Mancur Tugu Malang: Ikon Kota Malang ini menampilkan air mancur yang menari mengikuti alunan musik. Pengunjung dapat berfoto di sekitar air mancur atau di bangku-bangku yang disediakan.
  • Taman Air Mancur Alun-Alun Merdeka: Berada di pusat kota, taman ini memiliki air mancur yang megah. Spot foto terbaik adalah di depan air mancur, dengan latar belakang Masjid Agung Malang yang ikonik.

Jalur Pejalan Kaki

  • Jalan Ijen: Jalan yang terkenal dengan deretan pohon trembesi ini menjadi spot foto yang estetik. Pengunjung dapat berfoto di sepanjang jalan atau di bawah rindangnya pepohonan.
  • Taman Trunojoyo: Taman ini memiliki jalur pejalan kaki yang dikelilingi oleh pepohonan dan tanaman hijau. Pengunjung dapat menikmati suasana yang asri sambil mengabadikan momen di sepanjang jalur.

Ringkasan Penutup

Malang tidak hanya menawarkan keindahan alam dan arsitektur yang menakjubkan, tetapi juga menjadi surga bagi para pencinta fotografi. Dengan begitu banyak spot foto instagramable yang tersebar di seluruh kota, Anda pasti akan dimanjakan dengan pilihan. Jadi, kemasi kamera Anda, siapkan pose terbaik Anda, dan jelajahi pesona Malang yang akan memberikan Anda konten Instagram yang luar biasa.

Informasi Penting & FAQ

Berapa biaya masuk ke spot foto di Malang?

Biaya masuk bervariasi tergantung pada lokasi, namun umumnya berkisar antara Rp. 5.000 hingga Rp. 50.000.

Apa waktu terbaik untuk mengunjungi spot foto di Malang?

Waktu terbaik untuk mengunjungi spot foto di Malang adalah saat matahari terbit atau terbenam untuk mendapatkan pencahayaan yang optimal.

Apakah ada fasilitas seperti toilet dan tempat makan di spot foto di Malang?

Ya, sebagian besar spot foto di Malang menyediakan fasilitas seperti toilet dan tempat makan untuk kenyamanan pengunjung.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *