Bertanggung jawab untuk mengelola tindakan keuangan, operasi dan transaksi keuangan sehari-hari, dan akuntansi. Tugasnya mencakup pelacakan arus kas dan perencanaan keuangan serta menganalisis kekuatan dan kelemahan keuangan perusahaan dan mengusulkan tindakan perbaikan.
1. Membantu dalam pengembangan dan implementasi tujuan, kebijakan dan prosedur yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan, anggaran, dan akuntansi.
2. Memelihara sistem kebijakan dan prosedur yang terdokumentasi.
3. Menyusun dan mengawasi SOP dan implementasinya untuk pengelolaan departemen Keuangan.
4. Untuk memberikan layanan keuangan yang akurat dan tepat waktu termasuk pengaturan dan pemantauan anggaran, perkiraan, analisis arus kas, manajemen, dan akun keuangan.
5. Tinjau anggaran dan laporan keuangan untuk menciptakan prediksi pendapatan yang paling rasional dan merencanakan biaya dengan tepat.
6. Persiapan dan Administrasi Anggaran/Rencana & Prakiraan Operasi Tahunan
Negosiasikan harga dan persyaratan dengan pemasok dan vendor.
7. Memimpin tim pelaporan, perbendaharaan, PAJAK, dan manajemen aset.
8. Mengarahkan dan berpartisipasi dalam kegiatan penganggaran tahunan.
9. Menerapkan sistem untuk memastikan informasi ditangkap dan dilaporkan secara tepat waktu.
10. Mengendalikan administrasi perpajakan, pengendalian sengketa, perencanaan pajak, komunikasi dengan otoritas pajak.
11. Menerapkan dan meningkatkan sistem bisnis tepat waktu dan anggaran. Proyek prioritas sesuai dengan tujuan eksekutif.
12. Mengembangkan sistem bisnis dan tim analisis untuk menyampaikan tugas dan tujuan tertentu.
13. Menyiapkan laporan triwulanan, presentasi investor dan informasi investor lainnya.
14. Menyiapkan laporan keuangan bulanan konsolidasi untuk presentasi kelompok dan dewan.
Usulan Job Requirements :
1. Minimal 3 tahun pengalaman progresif di bidang keuangan dan akuntansi, dengan setidaknya 1 tahun dalam kapasitas manajerial;
2. Pendidikan Minimal S1/S2;
3. Memiliki pengetahuan yang baik tentang hukum keuangan perusahaan, perpajakan dan praktik manajemen risiko;
4. Kemampuan analisis, Pelaporan keuangan, Keterampilan Akuntansi, Analisis Data, Keterampilan Penganggaran dan Perencanaan dan Audit, Keahlian Pengurangan Biaya dan Penggalangan Dana, Keterampilan Meninjau, Alokasi Sumber Daya;
5. Kemahiran dalam komunikasi lisan & tertulis (kemampuan untuk menjelaskan transaksi dan data keuangan yang kompleks).
6. Keterampilan kepemimpinan dan manajemen yang luar biasa. Keterampilan organisasi dan negosiasi yang efektif