...

Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y21

  • Rayyan
  • Apr 09, 2024
Aplikasi sembunyikan lainnya yah nantikan mudah

Menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y21 adalah cara yang efektif untuk menjaga privasi dan kerahasiaan data. Artikel ini akan memandu Anda langkah demi langkah tentang cara menyembunyikan aplikasi di Vivo Y21 menggunakan berbagai metode, mulai dari fitur bawaan hingga aplikasi pihak ketiga.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menyembunyikan aplikasi sensitif dari pengintaian, melindungi informasi pribadi Anda, dan menjaga perangkat Anda tetap teratur dan aman.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Vivo Y21 Menggunakan Fitur Bawaan

Menyembunyikan aplikasi di Vivo Y21 dapat dilakukan dengan mudah menggunakan fitur bawaan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan aplikasi tertentu dari tampilan utama layar, sehingga memberikan privasi dan keamanan tambahan.

Untuk menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y21, Anda dapat memanfaatkan fitur App Lock yang disediakan oleh sistem operasi. Setelah menyembunyikan aplikasi yang diinginkan, Anda dapat mengaksesnya kembali dengan cara mengetikkan kata sandi yang telah Anda atur sebelumnya. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui cara redeem kode ML dengan ID akun melalui artikel ini . Setelah berhasil meredeem kode, Anda dapat menggunakan hadiah yang diperoleh untuk meningkatkan pengalaman bermain game Anda.

Jika Anda ingin menampilkan kembali aplikasi yang telah disembunyikan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang sama seperti saat menyembunyikan aplikasi, lalu pilih opsi “Tampilkan”.

Mengaktifkan Fitur Penyembunyian Aplikasi

  1. Buka Pengaturan di Vivo Y21.
  2. Gulir ke bawah dan ketuk “Privasi”.
  3. Ketuk “Penyembunyian Aplikasi”.
  4. Aktifkan sakelar “Sembunyikan Aplikasi”.

Setelah fitur diaktifkan, pengguna dapat memilih aplikasi mana yang ingin disembunyikan. Untuk melakukannya, ketuk tombol “Tambah Aplikasi” dan pilih aplikasi yang diinginkan dari daftar.

Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi

Untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka layar utama dan geser ke kanan.
  2. Ketuk ikon “Pengaturan Penyembunyian Aplikasi” di bagian bawah layar.
  3. Masukkan kata sandi atau pola kunci yang telah ditetapkan.
  4. Ketuk tombol “Tampilkan” di sebelah aplikasi yang ingin ditampilkan.

Dengan menggunakan fitur bawaan ini, pengguna Vivo Y21 dapat dengan mudah menyembunyikan dan menampilkan aplikasi tertentu, menjaga privasi dan keamanan mereka.

Selain menguasai cara sembunyikan aplikasi di hp vivo y21, ada baiknya kamu juga mengetahui Cara cek bansos PKH lewat HP dengan nomor KK. Cara ini sangat membantu untuk mengecek status penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) secara online. Cukup dengan memasukkan nomor Kartu Keluarga (KK), kamu bisa mengetahui apakah kamu termasuk penerima bansos atau tidak.

Cara cek bansos PKH lewat HP dengan nomor KK ini sangat mudah dan praktis, sehingga kamu bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja. Setelah mengetahui cara cek bansos PKH, kamu bisa kembali ke topik cara sembunyikan aplikasi di hp vivo y21 untuk menjaga privasi aplikasi tertentu di ponsel kamu.

Menyembunyikan Aplikasi dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika metode bawaan tidak sesuai, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan aplikasi mereka.

Rekomendasi Aplikasi Pihak Ketiga

  • App Hider: Aplikasi ini memungkinkan pengguna menyembunyikan aplikasi dengan mudah, memberikan perlindungan kata sandi, dan membuat kloning aplikasi.
  • Hide Apps: Aplikasi ini menawarkan fitur menyembunyikan aplikasi, mengunci aplikasi dengan pola atau kata sandi, dan membuat brankas pribadi untuk file penting.
  • Nova Launcher: Selain sebagai peluncur aplikasi, Nova Launcher juga memiliki fitur menyembunyikan aplikasi, mengganti ikon aplikasi, dan menyesuaikan tata letak layar beranda.

Cara Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan aplikasi umumnya sama. Pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Unduh dan instal aplikasi dari Google Play Store.
  2. Buka aplikasi dan berikan izin yang diperlukan.
  3. Pilih aplikasi yang ingin disembunyikan dari daftar aplikasi.
  4. Sembunyikan aplikasi menggunakan metode yang disediakan oleh aplikasi (biasanya dengan mengklik tombol “Sembunyikan” atau “Protect”).
  5. Untuk mengakses aplikasi yang disembunyikan, pengguna dapat membuka aplikasi pihak ketiga dan memasukkan kata sandi atau pola yang telah ditetapkan.

Menggunakan Launcher Alternatif

Sembunyikan lalu ingin kalian

Launcher alternatif menawarkan fitur tambahan yang tidak tersedia pada launcher bawaan, termasuk opsi untuk menyembunyikan aplikasi. Beberapa launcher alternatif yang direkomendasikan untuk menyembunyikan aplikasi pada Vivo Y21 meliputi:

Nova Launcher

Nova Launcher adalah launcher yang populer dan dapat disesuaikan yang memungkinkan pengguna menyembunyikan aplikasi melalui menu pengaturan. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan instal Nova Launcher dari Google Play Store.
  2. Atur Nova Launcher sebagai launcher default.
  3. Ketuk dan tahan pada layar beranda untuk membuka menu pengaturan Nova.
  4. Pilih “App & widget drawer” > “Sembunyikan aplikasi”.
  5. Pilih aplikasi yang ingin disembunyikan.

Membuat Folder Tersembunyi

Aplikasi sembunyikan hp pilih kalian selesai

Membuat folder tersembunyi merupakan cara efektif untuk menyimpan aplikasi yang ingin disembunyikan agar tidak terlihat di layar utama atau daftar aplikasi.

Untuk menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y21, buka Pengaturan > Aplikasi & Notifikasi > Aplikasi Terinstal > pilih aplikasi yang ingin disembunyikan > Ketuk “Sembunyikan”. Setelah itu, aplikasi tidak akan lagi muncul di layar beranda. Namun, jika ingin mengecek bansos PKH yang belum terdaftar, Anda dapat mengakses Cara cek bansos PKH lewat HP yang belum terdaftar untuk mengetahui cara mendaftar dan mengecek status bansos.

Setelah mendaftar, Anda dapat menyembunyikan kembali aplikasi bansos PKH di HP Vivo Y21 menggunakan cara yang sama seperti di atas.

Cara Membuat Folder Tersembunyi

  • Buka layar utama.
  • Cubit layar dengan dua jari.
  • Pilih “Pengaturan Layar Utama”.
  • Aktifkan “Folder Tersembunyi”.
  • Tambahkan aplikasi yang ingin disembunyikan ke folder.

Peringatan

Jika folder tersembunyi tidak muncul setelah diaktifkan, restart perangkat dan coba lagi.

Menginstal Ulang Aplikasi

Jika Anda ingin mengakses aplikasi yang disembunyikan, Anda dapat menginstalnya kembali dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka Google Play Store dan masuk ke akun Google Anda.

Jika kamu ingin menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y21, ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa memanfaatkan fitur bawaan HP Vivo Y21 atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Di sisi lain, bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi terkait bansos PKH, kamu bisa mengeceknya melalui HP dengan KTP.

Cara cek bansos PKH lewat HP dengan KTP sangat mudah dan praktis. Cukup dengan mengakses situs resmi atau aplikasi Kemensos, kamu bisa mengetahui status penyaluran bansos PKH. Kembali ke topik awal, setelah kamu berhasil menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y21, kamu dapat mengaksesnya kembali dengan mudah kapan pun kamu perlu.

Langkah 2: Ketuk ikon menu di sudut kiri atas layar dan pilih “Aplikasi & game saya”.

Langkah 3: Beralih ke tab “Perpustakaan” dan temukan aplikasi yang ingin Anda instal ulang.

Langkah 4: Ketuk tombol “Instal” untuk memulai proses penginstalan ulang.

Potensi Masalah dan Cara Mengatasinya

Jika Anda mengalami masalah saat menginstal ulang aplikasi, berikut beberapa solusi yang dapat dicoba:

  • Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil.
  • Coba hapus cache dan data Google Play Store.
  • Restart perangkat Anda.
  • Jika aplikasi masih tidak dapat diinstal, hubungi pengembang aplikasi.

Akhir Kata

Aplikasi sembunyikan lainnya yah nantikan mudah

Menyembunyikan aplikasi di Vivo Y21 adalah proses yang mudah dan efektif untuk menjaga privasi dan keamanan data Anda. Dengan menggunakan metode yang diuraikan dalam artikel ini, Anda dapat menyembunyikan aplikasi sensitif, melindungi informasi pribadi, dan menjaga perangkat Anda tetap teratur dan aman.

Kumpulan Pertanyaan Umum

Bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di Vivo Y21 menggunakan fitur bawaan?

Buka Pengaturan > Keamanan > Sembunyikan Aplikasi, lalu pilih aplikasi yang ingin disembunyikan.

Apakah ada aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi di Vivo Y21?

Ya, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan, seperti App Hider, Hide Apps, dan Secret App Lock.

Bagaimana cara membuat folder tersembunyi untuk menyimpan aplikasi yang disembunyikan?

Buka Pengaturan > Layar Beranda & Kunci Layar > Pengaturan Layar Beranda > Folder Tersembunyi, lalu pilih aplikasi yang ingin disembunyikan.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *