...

Cara Screenshot iPhone 13 Tanpa Tombol: Panduan Lengkap

  • Rayyan
  • Apr 11, 2024
Cara screenshot iphone 13 tanpa tombol

Di era digital ini, mengambil tangkapan layar menjadi kebutuhan yang semakin umum. Namun, jika tombol fisik iPhone 13 Anda rusak atau tidak responsif, jangan khawatir. Ada berbagai cara untuk mengambil screenshot iPhone 13 tanpa tombol, menawarkan kemudahan dan kenyamanan.

Artikel ini akan memandu Anda melalui metode langkah demi langkah untuk mengambil screenshot iPhone 13 tanpa tombol. Kami akan membahas penggunaan Pusat Kontrol, Ketukan Punggung, Siri, AssistiveTouch, dan aplikasi pihak ketiga. Dengan pemahaman mendalam tentang opsi-opsi ini, Anda akan dapat mengabadikan momen berharga atau berbagi informasi dengan mudah.

Cara Screenshot iPhone 13 Tanpa Tombol Menggunakan Pusat Kontrol

Tombol

iPhone 13 hadir dengan fitur screenshot tanpa tombol yang memudahkan pengguna menangkap layar tanpa harus menekan tombol fisik. Pusat Kontrol menawarkan cara cepat dan mudah untuk mengambil screenshot dengan beberapa ketukan.

Setelah mengambil screenshot pada iPhone 13 tanpa menggunakan tombol, Anda dapat mengecek status bansos PKH dengan mudah melalui aplikasi. Cara cek bansos PKH lewat HP menggunakan aplikasi sangat praktis dan dapat diakses kapan saja, sehingga memudahkan Anda untuk memantau bantuan sosial yang diterima.

Setelah mengecek bansos, Anda dapat kembali mengambil screenshot pada iPhone 13 tanpa tombol dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya.

Membuka Pusat Kontrol

Untuk membuka Pusat Kontrol, geser ke bawah dari sudut kanan atas layar.

Untuk mengambil tangkapan layar di iPhone 13 tanpa menggunakan tombol, pengguna dapat menggunakan fitur “AssistiveTouch”. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Pengaturan > Aksesibilitas > Sentuh > AssistiveTouch, lalu aktifkan tombol alih. Setelah fitur ini diaktifkan, pengguna dapat mengakses menu AssistiveTouch dengan mengetuk ikon di layar dan memilih “Screenshot” untuk mengambil tangkapan layar.

Selain itu, pengguna juga dapat memeriksa status bansos PKH melalui ponsel tanpa aplikasi dengan mengunjungi situs web resmi Kementerian Sosial di sini . Kembali ke topik screenshot iPhone 13, pengguna dapat menyesuaikan pengaturan AssistiveTouch untuk memilih lokasi dan ukuran ikon di layar.

Mengambil Screenshot

Ketuk ikon tangkapan layar yang terlihat seperti persegi panjang dengan lingkaran di dalamnya. Ikon ini terletak di bagian bawah Pusat Kontrol.

Mengedit atau Berbagi Tangkapan Layar

Setelah mengambil screenshot, pratinjau akan muncul di sudut kiri bawah layar. Ketuk pratinjau untuk mengedit atau berbagi tangkapan layar.

Selain mudah menangkap momen di iPhone 13 tanpa tombol, Anda juga dapat memanfaatkan teknologi canggih untuk mengecek status bansos PKH melalui ponsel. Cara cek bansos PKH lewat HP yang belum terdaftar kini dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, membantu Anda memastikan kelayakan menerima bantuan pemerintah.

Kembali ke topik screenshot iPhone 13, jangan lupa memanfaatkan fitur AssistiveTouch untuk menangkap layar dengan mudah dan praktis.

  • Untuk mengedit tangkapan layar, ketuk ikon pensil dan gunakan alat pengeditan yang tersedia.
  • Untuk berbagi tangkapan layar, ketuk ikon bagikan dan pilih aplikasi atau layanan yang diinginkan.

Screenshot iPhone 13 Tanpa Tombol dengan Ketukan Punggung

Layar ipod iphon caranya dilakukan hampir mengambil

Ketukan Punggung adalah fitur aksesibilitas yang memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar di iPhone 13 tanpa menekan tombol fisik apa pun. Ini sangat berguna bagi pengguna yang kesulitan menekan tombol atau ingin mengambil tangkapan layar dengan satu tangan.

Mengambil tangkapan layar pada iPhone 13 kini lebih mudah tanpa harus menekan tombol fisik. Cukup ketuk bagian belakang iPhone dua kali untuk mengambil tangkapan layar. Jika Anda ingin mengetahui informasi terkait bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Anda dapat mengeceknya melalui ponsel menggunakan tautan berikut: Cara cek bansos PKH lewat HP dengan alamat . Setelah mengetahui status bansos PKH, Anda dapat kembali mengambil tangkapan layar iPhone 13 tanpa tombol dengan cara yang sama, yaitu dengan mengetuk bagian belakang perangkat dua kali.

Mengaktifkan Ketukan Punggung

Untuk mengaktifkan Ketukan Punggung:

  1. Buka Pengaturan > Aksesibilitas > Sentuh > Ketuk Punggung.
  2. Ketuk dua kali atau tiga kali untuk memilih tindakan yang ingin Anda picu dengan mengetuk bagian belakang iPhone Anda.
  3. Pilih “Tangkapan Layar” dari daftar tindakan.

Menyesuaikan Sensitivitas

Anda dapat menyesuaikan sensitivitas Ketukan Punggung untuk mencegah pengaktifan yang tidak disengaja:

  • Di Pengaturan > Aksesibilitas > Sentuh > Ketuk Punggung, ketuk “Sensitivitas Ketukan Punggung”.
  • Pilih dari “Ringan”, “Sedang”, atau “Keras” sesuai preferensi Anda.

Mengambil Tangkapan Layar dengan Ketukan Punggung

Setelah mengaktifkan dan menyesuaikan Ketukan Punggung, Anda dapat mengambil tangkapan layar dengan mengetuk bagian belakang iPhone Anda dua kali atau tiga kali (tergantung pada pengaturan Anda). Tangkapan layar akan disimpan di aplikasi Foto.

Catatan Penting

Perlu diingat bahwa Ketukan Punggung mungkin tidak berfungsi saat menggunakan casing pelindung tertentu atau saat iPhone berada dalam mode Daya Rendah.

Ulasan Penutup

Fitur sudah smartphone paling meski sering gunakan tapi seperti bermanfaat adalah

Menguasai teknik-teknik untuk mengambil screenshot iPhone 13 tanpa tombol memberdayakan Anda untuk mengakses fungsionalitas penting tanpa hambatan. Dengan beragam metode yang tersedia, Anda dapat memilih pendekatan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Ingatlah untuk mempertimbangkan aspek keamanan dan privasi saat menggunakan aplikasi pihak ketiga, dan jangan ragu untuk bereksperimen dengan metode yang berbeda untuk menemukan yang paling efektif untuk Anda.

FAQ Umum

Apakah ada batasan dalam mengambil screenshot tanpa tombol?

Tidak, tidak ada batasan jumlah screenshot yang dapat Anda ambil tanpa tombol.

Apakah kualitas screenshot tanpa tombol sama dengan screenshot dengan tombol?

Ya, kualitas screenshot tanpa tombol sama baiknya dengan screenshot dengan tombol.

.gallery-container {
display: flex;
flex-wrap: wrap;
gap: 10px;
justify-content: center;
}
.gallery-item {
flex: 0 1 calc(33.33% – 10px); /* Fleksibilitas untuk setiap item galeri */
overflow: hidden; /* Pastikan gambar tidak melebihi batas kotak */
position: relative;
margin-bottom: 20px; /* Margin bawah untuk deskripsi */
}
.gallery-item img {
width: 100%;
height: 200px;
object-fit: cover; /* Gambar akan menutupi area sepenuhnya */
object-position: center; /* Pusatkan gambar */
}
.image-description {
text-align: center; /* Rata tengah deskripsi */
}
@media (max-width: 768px) {
.gallery-item {
flex: 1 1 100%; /* Full width di layar lebih kecil dari 768px */
}
}

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *