...

Cara Screenshot iPhone 13 di Aplikasi Tertentu: Panduan Lengkap

  • Rayyan
  • Apr 11, 2024
Trik rahasia mengatur memindahkan halaman

Mengambil screenshot di aplikasi tertentu di iPhone 13 dapat menjadi fitur yang sangat berguna untuk menangkap dan membagikan informasi dengan mudah. Panduan komprehensif ini akan menguraikan langkah-langkah terperinci, tips praktis, dan aplikasi pihak ketiga untuk membantu Anda menguasai teknik pengambilan screenshot di iPhone 13 Anda.

Baik Anda ingin menangkap area tertentu di layar, mengedit dan membagikan screenshot, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk penyesuaian lebih lanjut, panduan ini akan memberi Anda semua yang perlu Anda ketahui untuk memanfaatkan fitur screenshot yang disempurnakan di iPhone 13.

Tips untuk Mengambil Screenshot yang Efektif di iPhone 13

Aplikasi tertentu selular melumpuhkan pada

Mengambil screenshot di iPhone 13 adalah tugas sederhana, tetapi ada beberapa teknik yang dapat Anda gunakan untuk menangkap area tertentu di layar atau mengedit dan membagikan screenshot dengan mudah.

Jika Anda perlu mengambil tangkapan layar di aplikasi tertentu di iPhone 13, Anda dapat menggunakan fitur “Ambil Screenshot di Aplikasi”. Setelah mengambil tangkapan layar, Anda dapat memeriksanya dengan membuka aplikasi Foto. Jika Anda ingin mengetahui nominal bantuan sosial PKH yang Anda terima, Anda dapat mengeceknya melalui HP dengan mengikuti langkah-langkah yang tercantum dalam Cara cek bansos PKH lewat HP untuk mengetahui nominalnya . Setelah mengetahui nominalnya, Anda dapat kembali ke aplikasi tempat Anda mengambil tangkapan layar dan melanjutkan aktivitas Anda.

Mengambil Screenshot Area Tertentu

Untuk mengambil screenshot area tertentu di layar, gunakan kombinasi tombol berikut:

  • Tekan dan tahan tombol Volume Naik.
  • Saat menahan tombol Volume Naik, tekan dan lepaskan tombol Samping.
  • Area yang dipilih akan disorot dengan warna biru.
  • Seret gagang sudut untuk menyesuaikan area pilihan.
  • Ketuk Selesai untuk mengambil screenshot area yang dipilih.

Mengedit dan Membagikan Screenshot

Setelah Anda mengambil screenshot, Anda dapat mengedit dan membagikannya dengan cara berikut:

  • Ketuk pratinjau screenshot di sudut kiri bawah layar.
  • Gunakan alat pengeditan untuk menggambar, memotong, atau menambahkan teks ke screenshot.
  • Ketuk Selesai untuk menyimpan perubahan.
  • Ketuk ikon Bagikan untuk membagikan screenshot melalui pesan, email, atau media sosial.

Fitur Screenshot yang Disempurnakan di iOS Terbaru

iOS terbaru hadir dengan beberapa fitur screenshot yang disempurnakan, termasuk:

  • Pindai Teks Langsung: Anda dapat memindai teks dari screenshot dan menyalin atau menerjemahkannya dengan mudah.
  • Screenshot Halaman Penuh: Untuk halaman web atau dokumen yang panjang, Anda dapat mengambil screenshot seluruh halaman, bahkan yang melampaui layar.
  • Integrasi Apple Pencil: Jika Anda menggunakan Apple Pencil, Anda dapat membuat anotasi pada screenshot langsung dari aplikasi Notes.

Aplikasi Pihak Ketiga untuk Mengambil Screenshot di iPhone 13

Halaman panjang pukeva

Pengguna dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk mengambil screenshot yang disesuaikan di iPhone 13. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur unik yang tidak tersedia di fitur screenshot bawaan iOS.

Aplikasi Screenshot Khusus

Ada beberapa aplikasi khusus yang dirancang untuk mengambil screenshot, seperti Lightshot dan Screen Master. Aplikasi ini memungkinkan pengguna menangkap seluruh layar, area tertentu, atau bahkan halaman web yang dapat digulir. Mereka juga menyediakan opsi pengeditan, seperti menambahkan anotasi, mengaburkan bagian sensitif, dan mengubah ukuran screenshot.

Aplikasi Produktivitas dengan Fitur Screenshot

Beberapa aplikasi produktivitas, seperti Evernote dan OneNote, juga menyertakan fitur screenshot. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengambil screenshot langsung dari dalam aplikasi dan menyimpannya ke catatan atau buku catatan mereka. Ini sangat berguna untuk menangkap dan menyimpan informasi penting dengan cepat.

Aplikasi Otomatisasi untuk Mengambil Screenshot

Aplikasi otomatisasi, seperti Shortcuts dan Workflow, dapat digunakan untuk mengotomatiskan proses pengambilan screenshot. Pengguna dapat membuat pintasan yang mengambil screenshot pada waktu atau tindakan tertentu, seperti saat menerima pesan atau membuka aplikasi tertentu. Ini dapat menghemat waktu dan tenaga saat perlu mengambil banyak screenshot secara teratur.

Pertimbangan saat Memilih Aplikasi Pihak Ketiga

Saat memilih aplikasi pihak ketiga untuk mengambil screenshot, pengguna harus mempertimbangkan fitur yang ditawarkan, kemudahan penggunaan, dan reputasi aplikasi. Mereka juga harus memastikan bahwa aplikasi tersebut kompatibel dengan iPhone 13 mereka dan tidak mengandung malware.

Penutupan

Trik rahasia mengatur memindahkan halaman

Dengan menguasai cara mengambil screenshot di aplikasi tertentu di iPhone 13, Anda dapat meningkatkan produktivitas, berbagi informasi secara efektif, dan mendokumentasikan momen-momen penting dengan mudah. Panduan ini telah memberikan Anda pengetahuan dan alat yang diperlukan untuk memaksimalkan fitur screenshot yang sangat berguna ini, membuka berbagai kemungkinan untuk komunikasi dan kolaborasi yang lebih efisien.

Pertanyaan yang Kerap Ditanyakan

Bagaimana cara mengambil screenshot layar penuh di iPhone 13?

Tekan tombol Volume Naik dan tombol Samping secara bersamaan.

Bagaimana cara mengambil screenshot aplikasi di iPhone 13?

Tekan dan tahan tombol Volume Turun dan tombol Samping secara bersamaan.

Apa perbedaan antara screenshot layar penuh dan screenshot aplikasi?

Screenshot layar penuh menangkap seluruh layar, sedangkan screenshot aplikasi hanya menangkap area aplikasi yang terlihat.

Untuk mengabadikan momen penting di aplikasi tertentu pada iPhone 13, pengguna dapat melakukan screenshot. Selain itu, bagi penggemar game Mobile Legends, terdapat cara untuk menukarkan kode redeem menggunakan ID akun melalui tautan berikut: cara redeem kode ml dengan id akun . Setelah menukarkan kode, pengguna dapat kembali ke aplikasi iPhone 13 dan melanjutkan aktivitasnya dengan mudah, termasuk mengambil screenshot jika diperlukan.

Mengambil tangkapan layar di aplikasi tertentu pada iPhone 13 mudah dilakukan dengan kombinasi tombol. Untuk memeriksa kelayakan bansos PKH orang lain, Anda dapat mengakses situs resmi Cara cek bansos PKH lewat HP untuk orang lain . Setelah itu, kembali ke cara screenshot pada iPhone 13, tekan tombol volume atas dan tombol samping secara bersamaan.

Gambar akan tersimpan di aplikasi Foto.

Selain cara screenshot iPhone 13 di aplikasi tertentu, Anda juga dapat melakukan hal lain melalui ponsel, seperti mengecek bansos PKH dengan nama penerima. Caranya mudah, Anda bisa mengaksesnya melalui link ini . Kembali ke topik screenshot, untuk aplikasi tertentu, Anda dapat menggunakan kombinasi tombol Volume Atas dan Tombol Samping secara bersamaan.

Hasil tangkapan layar akan tersimpan di aplikasi Foto.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *