...

Cara Mute Zoom di MacBook: Panduan Lengkap untuk Pengguna

  • Rayyan
  • May 24, 2024
Suara mute unmute wikihow mengatasinya penyebab kenapa

Apakah Anda sering berpartisipasi dalam rapat Zoom di MacBook dan ingin mengontrol audio dengan lebih baik? Artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara mute Zoom di MacBook, mencakup semua aspek mulai dari mematikan suara mikrofon hingga menonaktifkan notifikasi.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan di sini, Anda dapat dengan mudah mengelola pengaturan audio Zoom dan memastikan pengalaman rapat yang bebas gangguan dan profesional.

Cara Menonaktifkan Suara Notifikasi

Bagi mute unmute begini suara host

Suara notifikasi Zoom dapat mengganggu, terutama saat sedang rapat atau presentasi penting. Artikel ini akan memandu Anda cara mematikan suara notifikasi pada Zoom di MacBook.

Jika laptop Anda terasa lambat saat menggunakan Zoom, cara mengatasi laptop yang lemot dapat membantu Anda meningkatkan kinerjanya. Salah satu cara untuk mengurangi beban pada laptop adalah dengan menonaktifkan mikrofon dan kamera saat tidak digunakan. Untuk menonaktifkan suara di Zoom pada MacBook, cukup klik ikon mikrofon di bagian bawah layar selama rapat.

Mengakses Pengaturan Notifikasi

1. Buka aplikasi Zoom di MacBook Anda.

Untuk mematikan mikrofon selama rapat Zoom di MacBook, cukup klik ikon mikrofon pada bilah kontrol Zoom. Jika Anda perlu mencetak dokumen penting selama rapat, Anda dapat merujuk ke panduan kami tentang cara ngeprint di laptop . Setelah selesai mencetak, kembali ke rapat Zoom dan klik ikon mikrofon lagi untuk mengaktifkan kembali suara Anda.

2. Klik ikon roda gigi di pojok kanan atas untuk membuka Pengaturan.

Untuk mematikan suara di Zoom pada MacBook, klik ikon mikrofon di bilah alat bagian bawah. Selain itu, jika Anda ingin menikmati konten hiburan selama waktu luang, Anda dapat mempelajari cara nonton loklok di laptop . Kembali ke Zoom, Anda dapat menyesuaikan pengaturan mikrofon lebih lanjut melalui Preferensi Zoom, memastikan privasi dan kenyamanan Anda selama rapat virtual.

3. Pada menu sebelah kiri, pilih “Notifikasi”.

Menonaktifkan Suara Notifikasi

1. Hapus centang pada kotak di sebelah “Putar suara untuk notifikasi”.

2. Klik “Simpan” untuk menyimpan perubahan.

Mengaktifkan Kembali Suara Notifikasi

Jika Anda ingin mengaktifkan kembali suara notifikasi, cukup ikuti langkah-langkah di atas dan centang kembali kotak di sebelah “Putar suara untuk notifikasi”.

Ringkasan Akhir

Suara mute unmute wikihow mengatasinya penyebab kenapa

Dengan menguasai teknik mute Zoom di MacBook, Anda dapat meningkatkan pengalaman rapat virtual Anda secara signifikan. Baik Anda perlu membisukan diri sendiri untuk fokus, menonaktifkan speaker untuk privasi, atau mengelola audio peserta lain, panduan ini akan membekali Anda dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan.

Pertanyaan Populer dan Jawabannya

Bagaimana cara mematikan suara mikrofon saya di Zoom?

Klik ikon mikrofon di bagian bawah layar Zoom untuk menonaktifkan suara mikrofon Anda.

Bagaimana cara mematikan suara semua peserta dalam rapat Zoom?

Sebagai host rapat, klik “Kelola Peserta” dan pilih “Mute All” untuk menonaktifkan suara semua peserta.

Bagaimana cara mengaktifkan kembali suara peserta yang dibisukan?

Sebagai host rapat, klik “Kelola Peserta” dan pilih “Unmute” di samping nama peserta yang ingin Anda aktifkan suaranya.

Untuk membisukan mikrofon Anda saat menggunakan Zoom di MacBook, Anda dapat menekan tombol “Mute” pada keyboard atau mengklik ikon mikrofon yang dicoret pada bilah alat Zoom. Selain itu, untuk melindungi privasi dan keamanan, sangat penting untuk mengatur kata sandi pada laptop Anda.

Cara mengatur kata sandi laptop bervariasi tergantung pada sistem operasi yang Anda gunakan, tetapi umumnya melibatkan pembuatan kata sandi yang kuat dan mengaktifkan opsi kata sandi di pengaturan laptop. Kembali ke Zoom, jika Anda perlu mengaktifkan kembali mikrofon Anda, cukup tekan tombol “Mute” sekali lagi atau klik ikon mikrofon yang dicoret.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *