...

Cara Mudah Instal Mendeley di MacBook untuk Mengelola Referensi

  • Rayyan
  • May 31, 2024
Cara install mendeley di macbook

Mendeley merupakan aplikasi manajemen referensi yang sangat berguna untuk mahasiswa, peneliti, dan penulis. Bagi pengguna MacBook, menginstal Mendeley sangatlah mudah dan hanya memerlukan beberapa langkah sederhana. Dalam panduan ini, kami akan memandu Anda melalui proses instalasi Mendeley di MacBook, termasuk persyaratan sistem, langkah-langkah instalasi, dan tips mengatasi masalah.

Dengan menginstal Mendeley di MacBook, Anda akan dapat mengelola referensi Anda secara efisien, membuat kutipan dan daftar pustaka dengan mudah, serta mengakses pustaka referensi online yang komprehensif. Mari kita mulai proses instalasinya!

Sumber Daya Tambahan untuk Mendeley di MacBook

Cara install mendeley di macbook

Untuk memaksimalkan penggunaan Mendeley di MacBook, tersedia berbagai sumber daya tambahan yang dapat membantu pengguna.

Menginstal Mendeley di MacBook sangatlah mudah. Setelah mengunduh file DMG, cukup seret dan lepas ikon Mendeley ke folder Aplikasi. Namun, jika MacBook Anda mengalami hang saat proses instalasi, Anda dapat mencoba merestartnya dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan dalam panduan cara restart macbook yang hang . Setelah MacBook berhasil direstart, Anda dapat melanjutkan instalasi Mendeley tanpa hambatan.

Berikut ini adalah beberapa sumber daya bermanfaat yang dapat dimanfaatkan:

Dokumentasi Resmi Mendeley

Dokumentasi resmi Mendeley menyediakan panduan komprehensif tentang cara menggunakan Mendeley di berbagai platform, termasuk MacBook.

Jika kamu mengalami masalah saat menginstal Mendeley di MacBook, periksa apakah kamu telah mengikuti langkah-langkahnya dengan benar. Jika masih belum berhasil, kamu mungkin perlu mereset kata sandi MacBook. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah pada artikel cara reset password macbook . Setelah mereset kata sandi, coba instal Mendeley lagi dan pastikan untuk memasukkan kata sandi baru saat diminta.

Forum Dukungan Mendeley

Forum dukungan Mendeley adalah platform komunitas tempat pengguna dapat mengajukan pertanyaan, berbagi tips, dan berdiskusi tentang Mendeley dengan sesama pengguna dan tim dukungan Mendeley.

Kunjungi forum di: https://www.mendeley.com/support/discussions/

Setelah menginstal Mendeley di MacBook, Anda mungkin perlu menyegarkan sistem untuk memastikan aplikasi berfungsi dengan baik. Untuk menyegarkan MacBook, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam artikel cara refresh macbook . Setelah menyegarkan MacBook, Anda dapat kembali ke proses penginstalan Mendeley.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini dengan cermat, Anda dapat menginstal Mendeley di MacBook secara efektif dan memanfaatkan fiturnya untuk mengelola referensi dan bibliografi Anda.

Tutorial Video

Tutorial video memberikan demonstrasi visual tentang cara menggunakan fitur dan fungsi Mendeley di MacBook.

Dukungan Teknis Mendeley

Untuk dukungan teknis yang lebih mendalam, pengguna dapat menghubungi tim dukungan Mendeley melalui:

Penutup

Cara install mendeley di macbook

Setelah menginstal Mendeley di MacBook, Anda akan memiliki alat yang ampuh untuk mengelola referensi dan meningkatkan produktivitas penelitian Anda. Mendeley menawarkan fitur-fitur canggih yang akan membantu Anda menghemat waktu dan tenaga dalam tugas-tugas akademik dan penelitian.

Pertanyaan Umum (FAQ)

Apakah ada biaya untuk menginstal Mendeley di MacBook?

Tidak, menginstal Mendeley di MacBook gratis. Anda dapat mengunduh aplikasi dari situs web resmi Mendeley.

Apa persyaratan sistem minimum untuk menginstal Mendeley di MacBook?

Persyaratan sistem minimum untuk menginstal Mendeley di MacBook adalah macOS 10.13 atau lebih tinggi dan ruang penyimpanan kosong minimal 100 MB.

Bagaimana cara mengonfigurasi Mendeley setelah instalasi?

Setelah instalasi, Anda dapat mengonfigurasi Mendeley dengan membuat akun dan mengaitkannya dengan aplikasi. Anda juga dapat menyesuaikan preferensi Mendeley, seperti gaya kutipan dan bahasa.

Saat menginstal Mendeley di MacBook, pastikan Anda mengikuti petunjuk dengan cermat untuk menghindari kesalahan. Setelah berhasil menginstal Mendeley, Anda mungkin ingin menyesuaikan tampilannya agar lebih sesuai dengan preferensi Anda. Salah satu cara yang mungkin berguna adalah dengan memperbesar atau memperkecil tampilan.

Jika Anda ingin memperkecil tampilan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah cara zoom out di MacBook . Setelah memperbesar atau memperkecil tampilan sesuai keinginan, Anda dapat kembali ke instalasi Mendeley dan melanjutkan pengaturan preferensi Anda.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *