Deskripsi
– Mengatur kerja staff bawahannya.
– Memberikan kebijakan yang ditetapkan oleh pemimpin di atasnya kepada seluruh staff bawahannya.
– Melaksanakan proyek dan pekerjaan secara langsung.
– Menegakkan aturan yang ada.
– Mampu mendisiplinkan staff bawahannya.
– Mampu mengevaluasi kinerja seluruh staff bawahannya.
– Mampu mengontrol kinerja seluruh staff bawahannya.
– Mampu memberikan informasi kepada manajemen atasan tentang bagaimana kondisi staff bawahannya.
– Menjadi perantara antara manajemen atasan dengan staff bawahannya.
– Mampu memecahkan masalah sehari-harinya.
– Mampu membuat rencana baik itu jangka panjang atau pendek sesuai tugas yang ditentukan oleh atasan.
– Mampu membuat job description untuk dilakukan seluruh staff bawahannya.
– Mampu bertanggung jawab atas setiap hasil pekerjaan staff bawahannya.
– Mampu memberikan motivasi kepada seluruh staff bawahannya.
– Mampu memberikan jadwal kegiatan.
– Mampu memberikan breafing kepada seluruh staff bawahannya.
– Mampu membuat planing dalam jangka waktu harian, mingguan, bulanan, dan tahunan