...

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y15: Panduan Lengkap

  • Rayyan
  • Apr 09, 2024
Aplikasi sembunyikan lainnya yah nantikan mudah

Apakah Anda ingin menyembunyikan aplikasi tertentu di ponsel Vivo Y15 Anda? Menyembunyikan aplikasi dapat memberikan privasi, menghemat ruang, dan membantu Anda mengatur aplikasi dengan lebih baik. Panduan ini akan memberikan langkah-langkah terperinci dan kiat bermanfaat untuk menyembunyikan dan menampilkan kembali aplikasi di Vivo Y15 Anda.

Menyembunyikan aplikasi di ponsel cerdas bisa menjadi cara yang bagus untuk melindungi privasi Anda, menghemat ruang, dan mengelola aplikasi Anda dengan lebih efektif. Dengan Vivo Y15, menyembunyikan aplikasi sangat mudah dan dapat dilakukan hanya dalam beberapa langkah sederhana.

Panduan Langkah demi Langkah Menyembunyikan Aplikasi di vivo Y15

Sembunyikan lalu ingin kalian

Menyembunyikan aplikasi di vivo Y15 memungkinkan Anda menjaga privasi dan mengosongkan ruang layar beranda. Berikut langkah-langkah mudah untuk melakukannya:

Buka Pengaturan

Buka aplikasi “Pengaturan” dari layar beranda atau laci aplikasi.

Cara sembunyikan aplikasi di HP Vivo Y15 cukup mudah. Cukup buka Pengaturan, pilih Manajemen Aplikasi, dan ketuk ikon titik tiga di sudut kanan atas. Pilih “Sembunyikan Aplikasi” dan centang aplikasi yang ingin disembunyikan. Untuk mengetahui status bantuan sosial PKH, kamu bisa mengeceknya lewat HP dengan nomor KK melalui tautan berikut: Cara cek bansos PKH lewat HP dengan nomor KK . Setelah melakukan pengecekan, kamu bisa kembali ke Pengaturan HP Vivo Y15 dan memilih “Tampilkan Aplikasi Tersembunyi” untuk menampilkan kembali aplikasi yang sebelumnya disembunyikan.

Pilih “Privasi”

Gulir ke bawah dan ketuk opsi “Privasi”.

Selain itu, jika Anda ingin memeriksa status bantuan sosial PKH yang belum cair, Anda dapat melakukannya melalui HP dengan mengunjungi Cara cek bansos PKH lewat HP yang belum cair . Kembali ke topik, untuk menyembunyikan aplikasi di hp vivo y15, Anda dapat menggunakan fitur “App Hider” yang tersedia pada pengaturan ponsel Anda.

Pilih “Sembunyikan Aplikasi”

Di bawah bagian “Manajemen Aplikasi”, ketuk opsi “Sembunyikan Aplikasi”.

Pilih Aplikasi yang Ingin Disembunyikan

Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang terinstal. Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dengan mengetuk tombol sakelar di sebelahnya.

Konfirmasi Tindakan

Ketuk tombol “Sembunyikan” untuk mengonfirmasi tindakan Anda. Aplikasi yang dipilih akan disembunyikan dari layar beranda.

Selain mengetahui cara sembunyikan aplikasi di hp vivo y15, penting juga untuk memahami cara mengecek bansos PKH. Cara cek bansos PKH lewat HP dengan nama penerima dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Dengan memanfaatkan teknologi, kamu bisa mengakses informasi bansos PKH hanya melalui ponsel.

Setelah mengetahui cara cek bansos PKH, kamu bisa kembali fokus pada cara sembunyikan aplikasi di hp vivo y15 untuk menjaga privasi aplikasi tertentu.

Akses Aplikasi yang Disembunyikan

Untuk mengakses aplikasi yang disembunyikan, buka laci aplikasi dan geser ke bawah pada bilah pencarian. Ketik nama aplikasi yang disembunyikan dan ketuk ikonnya untuk meluncurkannya.

Manfaat Menyembunyikan Aplikasi

Menyembunyikan aplikasi di ponsel dapat memberikan beberapa manfaat, antara lain:

  • Melindungi privasi: Menyembunyikan aplikasi yang berisi informasi sensitif, seperti aplikasi perbankan atau media sosial, dapat membantu melindungi privasi pengguna.
  • Menghemat ruang: Menyembunyikan aplikasi yang jarang digunakan dapat mengosongkan ruang penyimpanan di ponsel.
  • Mengatur aplikasi: Menyembunyikan aplikasi yang tidak sering digunakan dapat membantu pengguna mengatur ponsel mereka dengan lebih efektif dan hanya menampilkan aplikasi yang paling penting.

Cara Menampilkan Kembali Aplikasi yang Tersembunyi

Menyembunyikan aplikasi di ponsel Vivo Y15 adalah cara yang efektif untuk menjaga privasi dan mengatur layar beranda Anda. Namun, jika Anda perlu mengakses aplikasi yang disembunyikan, Anda dapat menampilkannya kembali dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Menemukan Pengaturan yang Relevan

Buka menu Pengaturan pada ponsel Anda dan navigasikan ke “Layar & Kecerahan”. Di bawah bagian “Layar Beranda”, ketuk opsi “Sembunyikan Aplikasi”.

Memilih Aplikasi yang Akan Ditampilkan

Di layar “Sembunyikan Aplikasi”, Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang telah disembunyikan. Untuk menampilkan kembali aplikasi, cukup matikan sakelar di sebelah nama aplikasi.

Selain menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y15, kamu juga bisa melakukan hal serupa pada aplikasi lain di HP kamu. Bahkan, kamu juga bisa mengecek bansos PKH secara online melalui HP dengan KTP kamu. Caranya mudah, kamu hanya perlu mengunjungi website Cara cek bansos PKH lewat HP dengan KTP . Setelah itu, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang tertera pada website tersebut.

Kembali ke topik utama, untuk menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y15, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan sebelumnya.

Peringatan

Saat menampilkan kembali aplikasi yang disembunyikan, perhatikan hal-hal berikut:

  • Aplikasi yang disembunyikan tidak akan muncul di layar beranda atau daftar aplikasi.
  • Anda harus mengaktifkan kembali aplikasi secara manual agar dapat digunakan.
  • Jika Anda tidak yakin mengapa suatu aplikasi disembunyikan, disarankan untuk tidak menampilkannya kembali.

Ringkasan Terakhir

Aplikasi sembunyikan lainnya yah nantikan mudah

Menyembunyikan aplikasi di Vivo Y15 adalah cara yang efektif untuk melindungi privasi Anda, menghemat ruang, dan mengelola aplikasi Anda dengan lebih baik. Dengan mengikuti langkah-langkah dalam panduan ini, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan dan menampilkan kembali aplikasi kapan pun Anda mau. Nikmati kenyamanan dan keamanan menyembunyikan aplikasi di Vivo Y15 Anda.

Pertanyaan yang Kerap Ditanyakan

Bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di Vivo Y15?

Buka Pengaturan > Aplikasi & Notifikasi > Semua Aplikasi > Ketuk pada aplikasi yang ingin disembunyikan > Penyimpanan > Sembunyikan Aplikasi.

Bagaimana cara menampilkan kembali aplikasi yang tersembunyi?

Buka Pengaturan > Aplikasi & Notifikasi > Semua Aplikasi > Ketuk pada menu tiga titik di sudut kanan atas > Aplikasi Tersembunyi > Pilih aplikasi yang ingin ditampilkan kembali > Aktifkan.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *