...

Cara Screenshot iPhone 13 di PC: Panduan Lengkap

  • Rayyan
  • Apr 11, 2024
Iphone screenshot cara ios

Di era digital ini, mengambil tangkapan layar menjadi hal yang penting untuk mendokumentasikan informasi, berbagi ide, dan menyimpan kenangan. Jika Anda memiliki iPhone 13 dan ingin menangkap momen di layar Anda di PC, panduan komprehensif ini akan menunjukkan cara melakukannya dengan mudah dan efisien.

Artikel ini akan membahas berbagai metode untuk screenshot iPhone 13 di PC, termasuk langkah-langkah terperinci, kiat pemecahan masalah, dan fitur lanjutan. Baik Anda seorang pengguna berpengalaman atau baru memulai, Anda akan menemukan semua informasi yang Anda perlukan di sini.

Metode Alternatif untuk Mengambil Screenshot iPhone 13 di PC

Tombol

Selain metode langsung yang dibahas sebelumnya, terdapat beberapa cara alternatif untuk mengambil screenshot iPhone 13 di PC. Metode ini memanfaatkan fitur dan aplikasi yang tersedia untuk memudahkan transfer tangkapan layar dari perangkat iOS ke komputer.

Selain menggunakan tombol fisik, pengguna iPhone 13 juga dapat mengambil tangkapan layar melalui komputer. Caranya, sambungkan iPhone ke PC menggunakan kabel USB, lalu buka aplikasi Foto di PC. Pilih perangkat iPhone dari panel kiri, lalu temukan gambar yang ingin di-screenshot.

Klik kanan pada gambar dan pilih “Simpan Gambar Sebagai” untuk menyimpan tangkapan layar ke komputer. Di sisi lain, bagi masyarakat yang ingin memeriksa status bansos PKH dapat melakukannya melalui ponsel yang pernah digunakan sebelumnya. Cara cek bansos PKH lewat HP yang sudah digunakan ini dapat dilakukan dengan mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id.

Kembali ke topik screenshot iPhone 13 di PC, pengguna juga dapat menggunakan pintasan keyboard Command + Shift + 4 untuk mengambil tangkapan layar sebagian.

Menggunakan iCloud

iCloud menyediakan layanan penyimpanan cloud yang memungkinkan Anda mengakses file dari perangkat Apple mana pun yang terhubung ke akun yang sama. Anda dapat menggunakan iCloud untuk mengambil tangkapan layar iPhone 13 di PC dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Di iPhone 13 Anda, aktifkan iCloud Drive dengan membuka Pengaturan > Nama Anda > iCloud > iCloud Drive.
  2. Di PC Anda, kunjungi situs web iCloud dan masuk dengan akun Apple ID Anda.
  3. Klik ikon “Foto” untuk mengakses foto dan tangkapan layar yang disimpan di iCloud.
  4. Temukan tangkapan layar yang ingin Anda simpan dan unduh ke PC Anda.

Menggunakan AirDrop

AirDrop adalah fitur berbagi nirkabel yang memungkinkan Anda mentransfer file dengan cepat dan mudah antara perangkat Apple yang berdekatan. Untuk menggunakan AirDrop untuk mengambil screenshot iPhone 13 di PC, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan AirDrop diaktifkan di iPhone 13 dan PC Anda.
  2. Ambil tangkapan layar di iPhone 13 Anda.
  3. Pada iPhone 13 Anda, ketuk tombol “Bagikan” dan pilih “AirDrop”.
  4. Di PC Anda, klik tombol “Terima” untuk menyimpan tangkapan layar.

Menggunakan Aplikasi Berbagi File

Ada beberapa aplikasi berbagi file pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk mentransfer tangkapan layar dari iPhone 13 ke PC. Salah satu aplikasi populer adalah SHAREit. Untuk menggunakan SHAREit untuk mengambil tangkapan layar iPhone 13 di PC, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Unduh dan instal SHAREit di iPhone 13 dan PC Anda.
  2. Luncurkan SHAREit di kedua perangkat dan pastikan keduanya terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama.
  3. Ambil tangkapan layar di iPhone 13 Anda.
  4. Di iPhone 13 Anda, ketuk tombol “Bagikan” dan pilih “SHAREit”.
  5. Di PC Anda, klik tombol “Terima” untuk menyimpan tangkapan layar.

Fitur Lanjutan untuk Screenshot iPhone 13 di PC

Selain fitur dasar, aplikasi Screenshoter untuk PC juga menawarkan fitur lanjutan yang memungkinkan Anda mengedit dan mengelola tangkapan layar iPhone 13 dengan lebih efektif.

Untuk mengabadikan momen di iPhone 13 Anda di PC, Anda dapat menggunakan fitur screenshot. Setelah mengambil screenshot, Anda dapat membagikannya dengan mudah melalui berbagai platform. Jika Anda memerlukan informasi tentang kesejahteraan sosial, Anda dapat mengunjungi Cara cek bansos PKH lewat HP dengan alamat untuk mengetahui detail cara cek bantuan sosial melalui ponsel.

Kembali ke topik screenshot, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengambil screenshot di iPhone 13 di PC.

Fitur Annotate

Fitur “Annotate” memungkinkan Anda menambahkan anotasi ke tangkapan layar, seperti teks, panah, bentuk, dan sorotan. Ini sangat berguna untuk membuat instruksi yang jelas, menekankan detail penting, atau menyoroti area tertentu pada tangkapan layar.

Fitur Markup

Fitur “Markup” lebih komprehensif daripada “Annotate” dan memungkinkan Anda menambahkan elemen yang lebih canggih ke tangkapan layar. Anda dapat menyisipkan gambar, menandatangani dokumen, menggambar sketsa, dan bahkan menambahkan stiker.

Jika Anda kesulitan mengambil tangkapan layar pada iPhone 13 di PC, Anda dapat merujuk ke panduan komprehensif kami tentang cara melakukannya. Sementara itu, bagi yang ingin mengetahui status bansos PKH, Anda dapat mengeceknya dengan mudah melalui ponsel menggunakan NIK. Kunjungi tautan ini untuk mengetahui langkah-langkahnya: Cara cek bansos PKH lewat HP dengan NIK . Setelah memeriksa status bansos, Anda dapat kembali ke panduan cara screenshot iPhone 13 di PC untuk menyelesaikan tugas Anda.

Cara Menyimpan Tangkapan Layar yang Diedit

Setelah Anda selesai mengedit tangkapan layar, Anda dapat menyimpannya kembali ke PC atau mengekspornya dalam berbagai format. Aplikasi Screenshoter menawarkan opsi untuk menyimpan tangkapan layar dalam format PNG, JPEG, BMP, atau TIFF.

Simpulan Akhir

Iphone screenshot cara ios

Setelah membaca panduan ini, Anda akan memiliki pemahaman yang komprehensif tentang cara screenshot iPhone 13 di PC. Metode yang diuraikan dalam artikel ini akan membantu Anda mengabadikan layar Anda dengan mudah, menyimpan momen berharga, dan berbagi informasi penting dengan orang lain.

FAQ dan Informasi Bermanfaat

Bagaimana cara menghubungkan iPhone 13 ke PC untuk screenshot?

Anda dapat menghubungkan iPhone 13 ke PC menggunakan kabel USB atau melalui Wi-Fi.

Apakah ada aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk screenshot iPhone 13 di PC?

Ya, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan, seperti AirDroid dan Apowersoft Phone Manager.

Bagaimana cara mengedit screenshot iPhone 13 di PC?

Anda dapat menggunakan fitur “Annotate” atau “Markup” di aplikasi Foto atau perangkat lunak pengedit gambar untuk mengedit screenshot.

Setelah memahami cara mengambil tangkapan layar iPhone 13 di PC, Anda mungkin tertarik mengetahui cara memeriksa status pencairan bansos PKH melalui HP. Untuk melakukannya, Anda dapat mengikuti panduan lengkap yang tersedia di Cara cek bansos PKH lewat HP yang belum cair . Setelah mengecek status bansos, Anda dapat melanjutkan proses mengambil tangkapan layar iPhone 13 di PC dengan mudah dan cepat.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *