...

Cara Menyimpan Suara dari Video TikTok: Panduan Langkah demi Langkah

  • Rayyan
  • May 08, 2024
Galeri menyimpan langkah simak mudah melakukannya ternyata pada

Apakah Anda seorang kreator TikTok yang ingin mengekstrak audio dari video Anda untuk digunakan kembali atau dibagikan? Artikel ini akan memandu Anda melalui langkah-langkah mudah untuk menyimpan suara dari video TikTok, baik menggunakan fitur bawaan TikTok maupun alat dan aplikasi pihak ketiga.

Mengekstrak audio dari video TikTok membuka banyak kemungkinan, mulai dari membuat konten remix hingga menyimpan trek latar belakang favorit Anda. Dengan mengikuti panduan komprehensif ini, Anda akan menguasai seni mengekstrak audio TikTok dalam waktu singkat.

Cara Mengekstrak Audio dari Video TikTok

Mengekstrak audio dari video TikTok sangat mudah dan bermanfaat, memungkinkan Anda menyimpan lagu atau suara latar yang menarik untuk berbagai keperluan, seperti membuat nada dering, menambahkan ke video Anda sendiri, atau sekadar mendengarkannya.

Setelah berhasil menyimpan suara dari video TikTok, Anda dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan. Misalnya, sebagai nada dering atau notifikasi. Namun, jika Anda ingin mematikan lokasi pada iPhone Anda saat menggunakan aplikasi TikTok, Anda dapat mengikuti panduan Cara mematikan lokasi di iPhone melalui pengaturan . Dengan mematikan lokasi, privasi Anda akan lebih terjaga karena TikTok tidak akan dapat melacak lokasi Anda saat menggunakan aplikasi.

Menggunakan Aplikasi Ekstraktor Audio TikTok

Ada beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengekstrak audio dari video TikTok. Salah satu yang populer adalah SnapTik. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka video TikTok yang ingin Anda ekstrak audionya.
  • Ketuk tombol “Bagikan” dan pilih “Salin Tautan”.
  • Buka aplikasi SnapTik dan tempel tautan yang Anda salin ke bilah pencarian.
  • Ketuk tombol “Unduh” dan pilih opsi “MP3”.
  • Audio akan diunduh dalam format MP3 dan disimpan ke perangkat Anda.

Menggunakan Situs Web Ekstraktor Audio TikTok

Anda juga dapat menggunakan situs web untuk mengekstrak audio dari video TikTok. Salah satu yang direkomendasikan adalah Tiktokdownload.online. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka video TikTok yang ingin Anda ekstrak audionya.
  2. Salin tautan video dari bilah alamat browser Anda.
  3. Buka situs web Tiktokdownload.online dan tempel tautan ke bilah pencarian.
  4. Ketuk tombol “Unduh” dan pilih opsi “MP3”.
  5. Audio akan diunduh dalam format MP3 dan disimpan ke perangkat Anda.

Format Audio yang Tersedia

Saat mengekstrak audio dari video TikTok, Anda dapat memilih berbagai format audio, termasuk:

  • MP3: Format paling umum dan didukung secara luas, memberikan keseimbangan yang baik antara kualitas suara dan ukuran file.
  • M4A: Format lossless yang menghasilkan kualitas suara yang lebih tinggi daripada MP3, tetapi memiliki ukuran file yang lebih besar.
  • WAV: Format lossless lain yang menghasilkan kualitas suara terbaik, tetapi memiliki ukuran file yang sangat besar.

Pilih format audio yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, tergantung pada kualitas suara yang diinginkan dan keterbatasan penyimpanan.

Alat dan Aplikasi untuk Mengekstrak Audio TikTok

Memilih sampul

Ada berbagai alat dan aplikasi yang tersedia untuk mengekstrak audio dari video TikTok. Alat ini memudahkan pengguna untuk menyimpan audio favorit mereka dan menggunakannya untuk tujuan lain, seperti membuat nada dering, video, atau proyek musik.

Beberapa alat dan aplikasi populer meliputi:

Alat Online

  • TTDownloader
  • SnapTik
  • MusicallyDown

Aplikasi Seluler

  • Video Downloader for TikTok
  • TikTok Audio Extractor
  • TikMate

Ekstensi Peramban

  • TikTok Video Downloader
  • TikTok Audio Downloader
  • Video DownloadHelper

Setiap alat dan aplikasi ini memiliki fitur, kelebihan, dan kekurangannya masing-masing. Pengguna harus memilih alat yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Menggunakan Fitur Bawaan TikTok

TikTok memiliki fitur bawaan yang memungkinkan pengguna menyimpan audio dari video sebagai file MP3. Fitur ini mudah digunakan dan gratis.

Setelah berhasil menyimpan suara dari video TikTok, Anda mungkin perlu mematikan lokasi sementara di iPhone Anda untuk alasan privasi. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah Cara mematikan lokasi di iPhone sementara . Setelah lokasi dinonaktifkan, Anda dapat melanjutkan menyimpan suara dari video TikTok dengan aman, memastikan privasi Anda tetap terjaga.

Untuk menggunakan fitur ini, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka Video TikTok

Buka video TikTok yang ingin Anda simpan audionya.

Langkah 2: Ketuk Tombol Bagikan

Ketuk tombol “Bagikan” yang terletak di sisi kanan bawah video.

Untuk menyimpan suara dari video TikTok, Anda dapat memanfaatkan fitur pengunduhan aplikasi pihak ketiga atau menggunakan perekam layar. Jika Anda ingin mengontrol akses lokasi aplikasi tertentu di iPhone, Anda dapat mengikuti langkah-langkah dalam artikel Cara mematikan lokasi di iPhone untuk aplikasi tertentu . Setelah lokasi dimatikan untuk aplikasi tertentu, Anda dapat melanjutkan proses menyimpan suara dari video TikTok dengan lebih aman.

Langkah 3: Pilih “Simpan Audio”

Dari opsi berbagi, pilih “Simpan Audio”.

Langkah 4: Simpan File MP3

TikTok akan mulai mengunduh audio video. Setelah selesai, file MP3 akan disimpan di perangkat Anda.

Kelebihan dan Kekurangan

  • Kelebihan:
    • Mudah digunakan
    • Gratis
  • Kekurangan:
    • Hanya tersedia untuk video publik
    • Kualitas audio mungkin berkurang

Mengonversi Video TikTok ke Format Audio

Mengonversi video TikTok ke format audio memungkinkan Anda menyimpan dan menikmati suara atau musik dari video favorit Anda. Berikut cara mudah melakukannya:

Perangkat Lunak Konversi

Untuk mengonversi video TikTok ke format audio, Anda memerlukan perangkat lunak konversi. Beberapa opsi yang direkomendasikan meliputi:

  • SnapDownloader
  • 4K Video Downloader
  • Allavsoft

Pengaturan Konversi

Setelah Anda memilih perangkat lunak konversi, Anda perlu menyesuaikan pengaturan berikut:

  • Format Output: Pilih format audio yang diinginkan, seperti MP3, AAC, atau WAV.
  • Kualitas Audio: Sesuaikan kualitas audio sesuai kebutuhan Anda. Kualitas yang lebih tinggi akan menghasilkan file yang lebih besar.
  • Lokasi Penyimpanan: Tentukan lokasi di mana Anda ingin menyimpan file audio yang dikonversi.

Tips dan Trik untuk Ekstraksi Audio TikTok

Ekstraksi audio dari video TikTok sangat mudah, tetapi ada beberapa tips dan trik yang dapat membantu Anda mendapatkan hasil terbaik.

Untuk menyimpan suara dari video TikTok, Anda dapat menggunakan alat pengunduh khusus atau merekamnya menggunakan perangkat lunak perekam layar. Selain itu, jika Anda ingin meningkatkan privasi saat menggunakan iPhone, Anda dapat mematikan lokasi tanpa menonaktifkan GPS dengan mengikuti langkah-langkah di Cara mematikan lokasi di iPhone tanpa GPS . Setelah mematikan lokasi, Anda dapat kembali menyimpan suara dari video TikTok tanpa khawatir lokasi Anda dilacak.

Kualitas Audio Optimal

  • Gunakan TikTok versi terbaru untuk memastikan dukungan format audio terbaik.
  • Pilih video dengan kualitas audio yang tinggi.
  • Hindari mengedit video sebelum mengekstrak audio, karena dapat mengurangi kualitas.

Mengatasi Masalah Umum

  • Jika Anda mengalami masalah dengan audio yang terputus-putus, coba gunakan koneksi internet yang lebih stabil.
  • Jika audio terlalu pelan, sesuaikan volume di perangkat Anda atau gunakan perangkat lunak pengeditan audio untuk memperkuat audio.
  • Jika audio memiliki suara bising, coba gunakan perangkat lunak pengeditan audio untuk menghilangkannya.

Penyimpanan dan Manajemen

Setelah Anda mengekstrak audio, Anda dapat menyimpannya dalam berbagai format, seperti MP3, WAV, atau AAC. Pastikan untuk memilih format yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk mengelola file audio Anda, pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi pengelola file atau layanan penyimpanan cloud. Ini akan membantu Anda mengatur dan mengakses file Anda dengan mudah.

Ringkasan Akhir

Galeri menyimpan langkah simak mudah melakukannya ternyata pada

Dengan memahami cara menyimpan suara dari video TikTok, Anda dapat memperluas kreativitas Anda, mengekstrak musik yang menarik, dan menyimpan kenangan audio yang berharga. Apakah Anda seorang pembuat konten, penggemar musik, atau hanya ingin menyimpan momen-momen khusus, artikel ini telah membekali Anda dengan pengetahuan dan alat yang diperlukan untuk mengekstrak audio TikTok dengan mudah dan efisien.

Pertanyaan Umum (FAQ)

Bisakah saya mengekstrak audio dari video TikTok yang tidak saya buat?

Ya, tetapi Anda memerlukan izin dari pembuat video atau menggunakan alat pihak ketiga yang memungkinkan pengunduhan video TikTok.

Apa format audio terbaik untuk menyimpan audio yang diekstrak?

MP3 adalah format yang umum dan kompatibel dengan sebagian besar perangkat, tetapi format lain seperti WAV atau FLAC menawarkan kualitas audio yang lebih tinggi.

Apakah ada cara untuk mengonversi video TikTok ke audio secara offline?

Ya, Anda dapat menggunakan perangkat lunak konversi video seperti HandBrake atau FFmpeg untuk mengonversi video TikTok ke format audio yang diinginkan.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *