...

Basmi Iklan Bandel di HP Realme: Panduan Lengkap

  • Rayyan
  • Apr 13, 2024
Cara menghilangkan iklan di HP Realme

Iklan yang muncul di ponsel Realme kerap mengganggu kenyamanan kita. Tak perlu khawatir, artikel ini akan memandu Anda untuk menghilangkan iklan tersebut secara efektif. Bersiaplah untuk pengalaman ponsel yang lebih nyaman dan bebas gangguan!

Artikel ini akan mengupas berbagai metode untuk memblokir iklan, mulai dari pengaturan sistem hingga penggunaan aplikasi dan browser khusus. Tak hanya itu, kami juga akan membahas metode tingkat lanjut untuk pengguna yang ingin membasmi iklan secara menyeluruh.

Cara Menonaktifkan Iklan Sistem

Iklan realme terbaru menghilangkan

Iklan yang muncul di aplikasi sistem HP Realme bisa mengganggu dan mengurangi pengalaman pengguna. Berikut cara menonaktifkannya:

Pengaturan Iklan

1. Buka “Pengaturan” pada HP Realme.

2. Cari dan ketuk “Iklan”.

Cara menghilangkan iklan di HP Realme sebenarnya nggak susah, lho. Tapi kalau mau lebih komprehensif, coba deh baca artikel Cara memblokir iklan di HP Android . Soalnya di sana dibahas lebih detail tentang berbagai cara blokir iklan di semua jenis HP Android, termasuk Realme.

Nah, setelah paham caranya, kamu bisa kembali ke HP Realme kamu dan langsung praktikkan deh.

3. Matikan sakelar “Personalisasi iklan”.

Aplikasi Tertentu

Untuk menonaktifkan iklan di aplikasi tertentu:

  1. Buka aplikasi yang menampilkan iklan.
  2. Ketuk ikon “Pengaturan” atau “Profil” di aplikasi.
  3. Cari dan matikan opsi “Tampilkan iklan”.

Blokir Iklan di Aplikasi Pihak Ketiga

Iklan realme terbaru telset kalem hilangkan begini

Aplikasi pihak ketiga sering kali menampilkan iklan yang mengganggu. Untungnya, ada beberapa cara untuk memblokir iklan ini dan meningkatkan pengalaman pengguna.

Untuk menghilangkan iklan di HP Realme, kamu bisa menggunakan beberapa metode seperti mengaktifkan mode hemat data atau menginstal aplikasi pemblokir iklan. Jika kamu pengguna HP Oppo, kamu juga bisa mengikuti langkah-langkah Cara menghilangkan iklan di HP Oppo . Nah, setelah mencoba cara-cara tersebut di HP Oppo, kamu bisa kembali ke HP Realme dan melanjutkan proses menghilangkan iklan dengan lebih efektif.

Dengan begitu, kamu bisa menikmati pengalaman pengguna yang lebih nyaman dan bebas dari gangguan iklan yang mengganggu.

Aplikasi Pemblokir Iklan

Google Play Store menawarkan berbagai aplikasi pemblokir iklan yang dapat membantu memblokir iklan di aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini bekerja dengan membuat daftar hitam domain yang diketahui menampilkan iklan dan memblokir permintaan ke domain tersebut.Untuk menginstal dan mengonfigurasi aplikasi pemblokir iklan:

  • Buka Google Play Store dan cari aplikasi pemblokir iklan.
  • Pilih aplikasi yang memiliki reputasi baik dan unduh.
  • Buka aplikasi dan ikuti petunjuk untuk mengaktifkan pemblokiran iklan.
  • Beri izin yang diperlukan agar aplikasi dapat berfungsi dengan baik.

Setelah aplikasi dikonfigurasi, aplikasi akan secara otomatis memblokir iklan di aplikasi pihak ketiga yang terinstal di perangkat.

Fitur Bawaan

Beberapa aplikasi pihak ketiga memiliki fitur bawaan yang memungkinkan pengguna memblokir iklan. Fitur ini biasanya ditemukan di pengaturan aplikasi. Cari opsi “Blokir Iklan” atau yang serupa dan aktifkan untuk memblokir iklan.

Modifikasi Perangkat

Jika aplikasi pemblokir iklan dan fitur bawaan tidak efektif, pengguna dapat mempertimbangkan untuk melakukan root pada perangkat dan menginstal modul Xposed atau Magisk yang dirancang untuk memblokir iklan. Namun, metode ini lebih teknis dan tidak disarankan untuk pengguna yang tidak berpengalaman.

Untuk menghilangkan iklan di HP Realme, kamu bisa mencoba beberapa cara seperti mengaktifkan mode hemat data atau menggunakan aplikasi pemblokir iklan. Namun, jika kamu juga pengguna HP Vivo, kamu bisa mengikuti langkah-langkah Cara menghilangkan iklan di HP Vivo yang serupa.

Setelah berhasil menghilangkan iklan di kedua perangkat, kamu bisa menikmati pengalaman pengguna yang lebih nyaman dan bebas dari gangguan.

Gunakan Browser yang Memblokir Iklan

Menginstal browser yang memiliki fitur pemblokiran iklan bawaan merupakan cara efektif menghilangkan iklan yang mengganggu di HP Realme.

Brave

Brave adalah browser yang dikenal dengan fitur pemblokiran iklan yang mumpuni. Browser ini secara otomatis memblokir iklan dan pelacak, sehingga halaman web dimuat lebih cepat dan aman.

Iklan yang terus bermunculan di HP Realme bisa bikin kesal. Nah, kalau kamu pengguna HP Xiaomi, kamu bisa coba cara menghilangkan iklan yang sama ampuhnya dengan cara menghilangkan iklan di HP Realme. Klik di sini untuk mengetahui caranya. Setelah iklan di HP Xiaomi hilang, kamu bisa kembali ke HP Realme dan menerapkan cara serupa untuk memblokir iklan yang mengganggu.

Firefox

Firefox juga menawarkan fitur pemblokiran iklan yang dapat diaktifkan melalui ekstensi seperti Adblock Plus atau uBlock Origin. Ekstensi ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan preferensi pemblokiran iklan mereka, seperti memilih jenis iklan yang ingin diblokir.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme

Iklan yang muncul secara tiba-tiba di HP Realme bisa mengganggu kenyamanan pengguna. Untungnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan iklan tersebut.

Nonaktifkan Aplikasi Bermasalah

Beberapa aplikasi yang terinstal di HP Realme mungkin menjadi sumber iklan yang mengganggu. Untuk mengatasinya, lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan> Aplikasi.
  2. Ketuk Kelola Aplikasi.
  3. Cari aplikasi yang dicurigai sebagai sumber iklan.
  4. Ketuk aplikasi tersebut dan pilih Nonaktifkan.

Blokir Notifikasi Iklan

Notifikasi iklan juga bisa menjadi gangguan. Untuk memblokirnya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan> Aplikasi & Notifikasi.
  2. Ketuk Lihat Semua Aplikasi.
  3. Cari aplikasi yang sering mengirim notifikasi iklan.
  4. Ketuk aplikasi tersebut dan pilih Notifikasi.
  5. Nonaktifkan sakelar Izinkan Notifikasi.

Hapus Cache dan Data Aplikasi

Menumpuknya cache dan data aplikasi dapat menyebabkan iklan muncul secara acak. Untuk menghapusnya, lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan> Aplikasi.
  2. Ketuk Kelola Aplikasi.
  3. Cari aplikasi yang sering menampilkan iklan.
  4. Ketuk aplikasi tersebut dan pilih Penyimpanan.
  5. Ketuk Hapus Cachedan Hapus Data.

Reset Pabrik

Jika cara di atas tidak berhasil, reset pabrik bisa menjadi solusi terakhir. Namun, perlu diingat bahwa reset pabrik akan menghapus semua data di HP Realme. Jadi, pastikan untuk membuat cadangan terlebih dahulu.

Untuk melakukan reset pabrik, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan> Cadangkan & Setel Ulang.
  2. Ketuk Reset Pabrik.
  3. Ketuk Setel Ulang Telepon.
  4. Masukkan kata sandi layar kunci jika diminta.
  5. Ketuk Reset Telepon.

Metode Lanjutan untuk Pengguna Tingkat Lanjut

Untuk pengguna yang mahir, ada beberapa metode yang lebih teknis untuk memblokir iklan di HP Realme. Metode ini memerlukan pengetahuan teknis yang lebih dalam dan mungkin melibatkan risiko tertentu.

Namun, jika Anda yakin dengan kemampuan teknis Anda, metode ini dapat memberikan pemblokiran iklan yang lebih komprehensif.

Mengedit File Host

Salah satu metode lanjutan adalah mengedit file host perangkat. File ini berisi daftar alamat IP yang dipetakan ke nama domain tertentu. Dengan menambahkan entri khusus ke file host, Anda dapat mengarahkan permintaan iklan ke alamat IP yang tidak ada, sehingga memblokir iklan.

Namun, mengedit file host memerlukan akses root dan dapat menyebabkan masalah jika dilakukan secara tidak benar.

Menginstal ROM Kustom

Metode lanjutan lainnya adalah menginstal ROM kustom. ROM kustom adalah sistem operasi alternatif untuk perangkat Android yang dapat memberikan kontrol lebih besar atas perangkat.

Beberapa ROM kustom dilengkapi dengan fitur pemblokiran iklan bawaan, sehingga Anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan apa pun. Namun, menginstal ROM kustom dapat membatalkan garansi perangkat dan berpotensi menimbulkan risiko jika dilakukan secara tidak benar.

Terakhir

Cara menghilangkan iklan di HP Realme

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menikmati ponsel Realme yang bebas iklan. Rasakan kenyamanan browsing, bermain game, dan menggunakan aplikasi tanpa terganggu oleh iklan yang tidak diinginkan. Selamat mencoba!

Informasi FAQ

Bagaimana cara menonaktifkan iklan di aplikasi sistem Realme?

Masuk ke Pengaturan > Pengaturan Tambahan > Iklan dan nonaktifkan sakelar “Tampilkan iklan yang dipersonalisasi”.

Apakah ada aplikasi pemblokir iklan yang direkomendasikan?

Beberapa aplikasi pemblokir iklan yang efektif antara lain AdGuard, Blokada, dan DNS66.

Bisakah saya menggunakan browser yang memblokir iklan bawaan?

Ya, browser seperti Brave dan Firefox memiliki fitur pemblokiran iklan bawaan yang dapat diaktifkan melalui pengaturan.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *