Cara Menggunakan Apple Vision Pro dengan VoiceOver: Panduan Lengkap

Cara menggunakan Apple Vision Pro dengan VoiceOver terbaru

Bagi pengguna tunanetra atau low vision, Apple Vision Pro dan VoiceOver hadir sebagai teknologi revolusioner yang membuka dunia persepsi baru. Dengan menggabungkan pengenalan objek, teks, dan wajah dengan deskripsi audio yang komprehensif, kedua fitur ini memberdayakan pengguna untuk menavigasi lingkungan mereka dengan percaya diri dan mandiri.

Dalam panduan ini, kami akan mengulas langkah-langkah memulai, menjelajahi penggunaan, dan menyoroti fitur khusus Apple Vision Pro yang dirancang untuk pengguna VoiceOver. Kami juga akan memberikan contoh praktis dan tips untuk memaksimalkan pengalaman Anda.

Pengenalan Apple Vision Pro dan VoiceOver

Cara menggunakan Apple Vision Pro dengan VoiceOver terbaru

Apple Vision Pro dan VoiceOver adalah teknologi canggih yang bekerja sama untuk meningkatkan pengalaman pengguna bagi individu dengan gangguan penglihatan.

Apple Vision Pro adalah fitur kecerdasan buatan (AI) yang menganalisis gambar dan video untuk mengenali objek, teks, dan adegan. VoiceOver adalah pembaca layar yang mendeskripsikan konten di layar untuk pengguna tunanetra.

Bagaimana Apple Vision Pro dan VoiceOver Digunakan Bersama

Ketika digunakan bersama, Apple Vision Pro dan VoiceOver dapat memberikan deskripsi yang lebih kaya dan akurat tentang lingkungan sekitar pengguna.

  • Pengenalan Objek: Apple Vision Pro mengidentifikasi objek dalam gambar dan video, memungkinkan VoiceOver untuk mendeskripsikannya secara detail, termasuk bentuk, ukuran, dan warna.
  • Pembacaan Teks: Apple Vision Pro mengenali teks dalam gambar dan video, memungkinkan VoiceOver untuk membacanya dengan lantang.
  • Deskripsi Adegan: Apple Vision Pro menganalisis adegan secara keseluruhan, memberikan deskripsi tentang lokasi, objek yang ada, dan tindakan yang terjadi.

Memulai dengan Apple Vision Pro dan VoiceOver

Apple Vision Pro adalah fitur yang kuat yang dapat membantu Anda melihat dunia dengan cara baru. Dengan VoiceOver, Anda dapat mengakses fitur ini dan menjelajahi lingkungan Anda dengan cara yang lebih imersif.

Mengaktifkan Apple Vision Pro dan VoiceOver

Untuk mengaktifkan Apple Vision Pro dan VoiceOver, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Pengaturan.
  • Ketuk Aksesibilitas.
  • Ketuk Vision.
  • Ketuk Apple Vision Pro.
  • Alihkan sakelar ke posisi aktif.
  • Ketuk VoiceOver.
  • Alihkan sakelar ke posisi aktif.

Setelah Anda mengaktifkan fitur ini, Anda akan dapat menggunakan VoiceOver untuk menjelajahi lingkungan Anda dan mengidentifikasi objek.

Penggunaan Apple Vision Pro dengan VoiceOver

VoiceOver adalah fitur aksesibilitas pada perangkat Apple yang membantu pengguna dengan gangguan penglihatan menavigasi dan berinteraksi dengan perangkat mereka. Apple Vision Pro adalah fitur tambahan yang tersedia pada perangkat Apple yang menggunakan teknologi penglihatan komputer untuk memberikan deskripsi lebih rinci tentang lingkungan sekitar kepada pengguna VoiceOver.Dengan

Apple Vision Pro, pengguna VoiceOver dapat:* Mengenali objek, seperti orang, hewan, dan benda sehari-hari.

  • Membaca teks, termasuk dokumen, tanda, dan label.
  • Mendeteksi wajah, termasuk ekspresi dan posisi wajah.

Informasi ini dijelaskan kepada pengguna VoiceOver melalui deskripsi audio. Misalnya, jika pengguna mengarahkan kamera perangkat mereka ke orang, VoiceOver dapat mengatakan “Pria dewasa berdiri menghadap kamera, mengenakan kemeja biru dan celana jins.”

Menggunakan Apple Vision Pro dengan VoiceOver

Untuk menggunakan Apple Vision Pro dengan VoiceOver, pengguna perlu:* Pastikan Apple Vision Pro diaktifkan di pengaturan perangkat mereka.

  • Buka aplikasi Kamera dan aktifkan mode “Penglihatan”.
  • Arahkan kamera ke objek, teks, atau wajah yang ingin mereka identifikasi.
  • VoiceOver akan secara otomatis memberikan deskripsi audio tentang apa yang dilihat kamera.

Apple Vision Pro dapat menjadi alat yang ampuh bagi pengguna VoiceOver untuk meningkatkan kesadaran situasional mereka dan berinteraksi dengan lingkungan mereka. Ini memberikan deskripsi yang lebih rinci dan akurat dibandingkan dengan fitur aksesibilitas lainnya, memungkinkan pengguna VoiceOver untuk menavigasi dunia dengan lebih percaya diri dan mandiri.

Fitur Khusus Apple Vision Pro untuk Pengguna VoiceOver

Apple Vision Pro dilengkapi dengan serangkaian fitur khusus yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna bagi pengguna VoiceOver. Fitur-fitur ini memberikan aksesibilitas yang lebih baik ke informasi visual, sehingga memudahkan pengguna dengan gangguan penglihatan untuk memanfaatkan sepenuhnya kemampuan perangkat mereka.

Pengenalan Gambar yang Ditingkatkan

Apple Vision Pro menggunakan pembelajaran mesin canggih untuk mengenali gambar dengan lebih akurat dan detail. Fitur ini memungkinkan pengguna VoiceOver untuk mendapatkan deskripsi objek yang lebih lengkap, termasuk bentuk, warna, dan hubungan spasial. Pengenalan gambar yang ditingkatkan sangat berguna untuk mengidentifikasi objek dalam lingkungan sekitar, memahami adegan kompleks, dan menavigasi ruang dengan lebih percaya diri.

Teks Langsung yang Ditingkatkan

Apple Vision Pro juga meningkatkan kemampuan Teks Langsung, memungkinkan pengguna VoiceOver untuk membaca teks dari gambar, tangkapan layar, atau dokumen fisik dengan lebih mudah. Fitur ini menggunakan teknologi pengenalan karakter optik (OCR) untuk mengekstrak teks secara akurat dan menyampaikannya dengan jelas melalui VoiceOver.

Teks Langsung yang Ditingkatkan sangat bermanfaat untuk membaca dokumen, memahami tanda dan label, serta berinteraksi dengan konten berbasis teks lainnya.

Pemindaian Dokumen yang Dapat Diakses

Apple Vision Pro memperkenalkan pemindaian dokumen yang dapat diakses, yang memungkinkan pengguna VoiceOver untuk memindai dan menyimpan dokumen fisik dengan deskripsi gambar dan teks yang dapat dibaca. Fitur ini menggunakan kombinasi pengenalan gambar dan OCR untuk membuat dokumen yang dapat diakses dan mudah dinavigasi.

Pemindaian Dokumen yang Dapat Diakses sangat berguna untuk mengelola catatan, melacak informasi penting, dan bertukar dokumen dengan orang lain.

Apple Vision Pro menyediakan navigasi gambar yang intuitif bagi pengguna VoiceOver. Pengguna dapat menavigasi gambar dengan gerakan sederhana, seperti menggesek atau mengetuk dua kali, untuk menjelajahi area yang berbeda. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk fokus pada detail tertentu, memahami komposisi gambar secara keseluruhan, dan memperoleh informasi visual dengan cara yang efisien dan dapat diakses.

Contoh Penggunaan

Apple Vision Pro dan VoiceOver dapat diintegrasikan secara mulus dalam kehidupan sehari-hari untuk membantu pengguna tunanetra atau low vision.

Teknologi ini bekerja sama untuk memberikan informasi visual dan audio yang komprehensif, memungkinkan pengguna untuk bernavigasi di lingkungan mereka dengan lebih mudah dan percaya diri.

Belanja

  • Memindai label produk untuk deskripsi teks, daftar bahan, dan informasi nutrisi.
  • Mengidentifikasi jenis dan warna pakaian untuk memudahkan pemilihan.
  • Menavigasi tata letak toko dan menemukan lorong atau produk tertentu.
  • Mendeteksi dan mengenali rambu lalu lintas, tanda jalan, dan penyeberangan pejalan kaki.
  • Membaca teks pada papan petunjuk dan papan nama untuk informasi arah.
  • Menavigasi aplikasi peta dengan deskripsi audio dan umpan balik haptik.

Pendidikan

  • Membaca dokumen, buku, dan materi belajar lainnya dengan teks yang diubah menjadi audio.
  • Mengenali gambar, grafik, dan diagram untuk pemahaman visual yang lebih baik.
  • Menulis dan mengedit dokumen menggunakan perintah suara dan umpan balik audio.

Tips dan Trik

Untuk memaksimalkan pengalaman Anda menggunakan Apple Vision Pro dengan VoiceOver, berikut beberapa tips dan trik:

Sesuaikan Pengaturan

Sesuaikan pengaturan VoiceOver untuk pengalaman yang lebih baik. Di menu “Pengaturan” di perangkat Anda, buka “Aksesibilitas” dan kemudian “VoiceOver”. Anda dapat menyesuaikan kecepatan bicara, nada suara, dan umpan balik sentuhan.

Gunakan Gestur

Gunakan gestur untuk mengontrol Apple Vision Pro dengan VoiceOver. Geser dua jari ke atas atau ke bawah untuk menggulir halaman, dan geser tiga jari ke atas atau ke bawah untuk menggulir melalui daftar.

Aktifkan Deskripsi Gambar

Aktifkan deskripsi gambar untuk mendengar deskripsi gambar saat Anda mengarahkan kursor ke gambar. Ini dapat membantu Anda memahami konteks visual.

Gunakan Mode Pemindai

Gunakan mode pemindai untuk memindai teks dan dokumen. Mode ini akan membacakan teks dengan lantang dan memungkinkan Anda menavigasi teks menggunakan gestur.

Gunakan Fitur Pengenalan Wajah

Gunakan fitur pengenalan wajah untuk mengidentifikasi wajah dalam gambar. Fitur ini dapat membantu Anda mengenali orang dalam foto dan video.

Manfaatkan Pembacaan Dokumen

Manfaatkan pembacaan dokumen untuk mendengarkan dokumen PDF dan teks. Fitur ini akan membacakan teks dengan lantang dan memungkinkan Anda menavigasi dokumen menggunakan gestur.

Ringkasan Akhir

Apple Vision Pro dan VoiceOver adalah alat yang ampuh yang memberdayakan pengguna tunanetra atau low vision untuk sepenuhnya terlibat dengan dunia di sekitar mereka. Dengan menggabungkan teknologi pengenalan visual dengan deskripsi audio yang jelas, mereka membuka jalan bagi kemandirian, aksesibilitas, dan kualitas hidup yang lebih baik.

Jawaban untuk Pertanyaan Umum

Apakah Apple Vision Pro hanya dapat digunakan dengan VoiceOver?

Tidak, Apple Vision Pro dapat digunakan secara mandiri atau bersama dengan VoiceOver.

Bagaimana cara menyesuaikan pengaturan Apple Vision Pro untuk pengalaman pengguna yang lebih baik?

Buka Pengaturan > Aksesibilitas > VoiceOver > Pengenalan Gambar, lalu sesuaikan opsi sesuai preferensi Anda.

Apakah Apple Vision Pro dapat mengenali objek yang bergerak?

Ya, Apple Vision Pro dapat mengenali objek yang bergerak dalam waktu nyata.

Bagaimana cara Apple Vision Pro membantu pengguna mengidentifikasi warna?

Apple Vision Pro tidak dapat mengidentifikasi warna secara langsung, namun dapat digunakan bersama dengan aplikasi pihak ketiga yang menyediakan deskripsi warna.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *